Kompas TV olahraga kompas sport

Raih Rekor Langka, Ashley Young: Jujur Saja, Ini Luar Biasa!

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 19:38 WIB
raih-rekor-langka-ashley-young-jujur-saja-ini-luar-biasa
Pemain Inter Milan, Ashley Young (Sumber: Instagram@inter)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - Fullback Inter Milan, Ashley Young menjadi pemain asal Inggris pertama yang pernah memenangi kompetisi Liga Inggris dan Liga Italia Serie A. 

Mantan pemain Manchester United tersebut pernah mengangkat trofi Premier League pada tahun 2013 dan kemudian bergabung dengan Nerazzuri pada Januari 2020 silam. 

Apabila menilik ke belakang, keputusan Young untuk gabung Inter, menyudahi delapan setengah musim di Old Trafford sudah sangat tepat. 

Di musim pertamanya bersama Inter arahan Antonio Conte, Young sukses membantu klub tampil di final Liga Europa. 

Baca Juga: Perjalanan Inter Milan Raih Scudetto Usai Puasa 11 Tahun

Satu musim kemudian, Young sukses membantu Inter meraih scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir sekaligus menyudahi dominasi Juventus. 

Lain itu, Young tercatat sebagai pemain asal Inggris pertama yang pernah menjadi kampiun Liga Inggris dan Serie A. 

"[Rekor] itu terdengar luar biasa, jujur saja," sebut Young dikutip dari Sky Sports. "Jelas menyenangkan memenangkan Liga Premier dan kemudian pergi ke liga baru dan memenangkan itu juga sungguh luar biasa, perasaan yang luar biasa."

“Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub pada Januari, tapi saya melihat ke belakang sekarang dan saya pikir saya membuat keputusan yang tepat. Saya selalu ingin keluar dan menang. Saya punya ambisi, dorongan dan keinginan untuk menang."

Baca Juga: Demi Moncer di Eropa, Massimo Moratti Sarankan Inter Milan Segera Rekrut N'Golo Kante

"Jelas musim pertama kami mencapai final Liga Europa yang sayangnya kami kalah."

“Kami juga kehilangan liga dengan selisih satu poin dan saya pikir itu mungkin mendorong kami untuk musim ini untuk keluar dan mendapatkan trofi dan memenangkan Serie A." 

"Pergi ke sana dan membuat keputusan itu, saya pikir itu yang terbaik yang saya buat," pungkas eks pemain Aston Villa itu. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x