Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Tersingkir dari French Open 2021, Ahsan/Hendra Tak Ingin Larut dalam Penyesalan

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 14:33 WIB
usai-tersingkir-dari-french-open-2021-ahsan-hendra-tak-ingin-larut-dalam-penyesalan
Setelah tersingkir dari French Open 2021, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan enggan terlalu larut dalam penyesalan sehingga lebih memilih menyiapkan diri untuk turnamen berikutnya. (Sumber: PBSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak ingin terlalu menyesali kekalahan di French Open 2021, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih memilih mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya.

Pada laga perempat final French Open 2021, Jumat (29/10/2021), Ahsan/Hendra mesti mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Unggulan kedua dalam turnamen tersebut takluk kepada Ko/Shin dengan skor 21-16, 19-21, dan 13-21.

Akibat kekalahan tersebut, catatan pertemuan antara kedua pasangan tersebut kini kedudukannya menjadi sama kuat, yakni 3-3.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Juga Gagal Melangkah ke Semifinal

Kendati demikian, Ahsan justru merasa puas dengan performa yang ditampilkannya bersama Hendra di French Open 2021.

"Pada gim pertama, kami sudah benar mainnya. Pada gim kedua, sayang ya, karena sudah unggul, tetapi mereka bisa mengejar," kata Ahsan, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Pada gim ketiga, kami akui tenaga kami cukup terkuras dan mereka lebih tahan. Namun, secara permainan, kami jauh lebih baik dibanding pada Denmark Open 2021," jelasnya lagi.

Tak ingin menyia-nyiakan momen perbaikan performa tersebut, Ahsan mengaku akan segera bangkit dan bersiap menyongsong turnamen selanjutnya di Jerman.

"Untuk saat ini, kami mau mengembalikan dulu kebugaran badan sebelum berlaga lagi di Jerman pekan depan. Yang terpenting sekarang adalah tetap sehat," tandas Ahsan.

Baca Juga: Hadapi Minions di Semifinal French Open 2021, Fajar/Rian: Sudah Tahu Kelemahan Masing-masing

Menurut hasil keseluran pertandingan pada babak perempat final French Open 2021, Ahsan/Hendra termasuk satu dari empat wakil Indonesia yang tereliminasi.

Selain mereka, ada Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) yang harus menyudahi perjuangan di turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Dengan demikian, kini hanya ada dua wakil Indonesia yang tersisa di perebutan gelar juara French Open 2021.

Keduanya sama-sama ganda putra andalan Tanah Air, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin dan Fajar/Rian nantinya akan saling berhadapan di babak semifinal, Sabtu (30/10/2021). Dengan demikian, Indonesia telah memastikan satu tempat di laga pamungkas pada sektor ganda putra.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x