Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Resmi Dihukum Kalah WO Lawan Rennes, Tersingkir dari UEFA Conference League

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 18:32 WIB
tottenham-resmi-dihukum-kalah-wo-lawan-rennes-tersingkir-dari-uefa-conference-league
Ilustrasi. Striker Tottenham, Harry Kane dalam partai Liga Inggris Norwich vs Tottenham, 5 Desember 2021. Pada Senin (20/12/2021), UEFA menetapkan Spurs kalah WO dari Rennes dan mesti tersingkir dari ajang Europa Conference League. (Sumber: Adam Davy/PA via Associated Press)

LONDON, KOMAS.TV - Tottenham Hotspur resmi tersingkir dari ajang UEFA Europa Conference League usai dihukum kalah walkover (WO) pada Senin (20/12/2021). Spurs dinyatakan kalah 0-3 dari Stade Rennais.

Partai Tottenham vs Rennes sedianya dijadwalkan pada 9 Desember 2021. Namun, infeksi Covid-19 yang menerjang anak asuh Antonio Conte membuat pertandingan tak bisa digelar.

Awalnya, kedua pihak dimediasi UEFA untuk menentukan jadwal pertandingan ulang. Namun, kesepakatan tidak tercapai.

UEFA kemudian menetapkan partai Tottenham vs Rennes tidak bisa dijadwalkan-ulang. Komite Disiplin UEFA kemudian diberi kewenangan menentukan hasil akhir laga ini.

Tottenham, sebagai pihak yang gagal menyelenggarakan pertandingan, dihukum kalah WO 0-3.

Baca Juga: Partai Tottenham vs Rennes Tak Bisa Dijadwalkan Ulang, Spurs Kalah WO?

Alhasil, Rennes berhak lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Sedangkan Spurs mesti merelakan tiket runner-up kepada Vitesse Arnheim yang unggul poin.

Setelah keputusan ini diumumkan, Spurs mengaku kecewa. Pihak klub kecewa karena tidak diberi waktu ekstra oleh UEFA.

“Meskipun demikian, kami harus menerima putusan ini dan fokus kami beralih ke kompetisi yang masih kami ikuti,” demikian pernyataan Tottenham Hotspur dikutip BBC.

Delapan pemain dan lima staf Spurs dilaporkan positif Covid-19 dua pekan lalu. Selain batal lawan Rennes, pertandingan Spurs lawan Brighton & Hove Albion dan Leicester City di ajang Liga Inggris pun mesti ditunda.

Harry Kane dan kawan-kawan baru kembali merumput pada Minggu (19/12/2021) kemarin. Tottenham menahan imbang Liverpool 2-2 usai pulih dari badai Covid-19.

Baca Juga: Mengenal UEFA Europa Conference League


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x