Kompas TV olahraga kompas sport

Rangnick, Kok Mason Greenwood Diganti?

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 17:58 WIB
rangnick-kok-mason-greenwood-diganti
Keputusan Ralf Rangnick menarik keluar Mason Greenwood saat Manchester United kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers banyak dipertanyakan oleh suporter. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Keputusan Ralf Rangnick menarik keluar Mason Greenwood saat Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Senin (3/1/2022) kemarin, banyak dipertanyakan oleh suporter.

Di laga tersebut, MU harus menelan malu setelah dikalahkan Wolves dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Joao Moutinho menit ke-82.

Secara keseluruhan, Setan Merah memang tampil buruk di pertandingan kemarin dan terlihat bermain dengan kurang semangat.

Bahkan secara statistik dalam hal peluang, Manchester United juga kalah jauh dari tim tamu, 9 berbanding 19.

Pada laga itu juga, para suporter Manchester United mempertanyakan keputusan Ralf Rangnick yang menarik keluar Mason Greenwood dengan memasukkan Bruno Fernandes.

Meski Bruno Fernandes nyaris mencetak gol saat tendangannya membentur mistar, keputusan Rangnick mendapat sorakan dari pendukung klub karena Greenwood dianggap sebagai pemain yang tampil cukup baik di pertandingan kemarin.

Mengenai hal tersebut, pelatih asal Jerman itu mempunyai jawabannya sendiri.

Baca Juga: Telan Kekalahan Perdana di Era Rangnick, Luke Shaw Pertanyakan Kekompakan Man United

Rangnick mengatakan logika di balik penarikan Greenwood adalah dia ingin mempertahankan striker spesialis di lapangan dengan Edinson Cavani.

"Pertanyaannya adalah apakah saya harus mencopot Mason atau saya harus mencopot Edi, itu pertanyaannya," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News. 

“Kami memutuskan untuk mempertahankan Edi sebagai yang lebih ofensif, yang lebih striker dari dua yang ada di lapangan. Saya menarik keluar Mason, itu keputusan saya," jelas Rangnick. 

“Kami juga bisa melakukannya dengan cara yang berbeda tetapi itu menunjukkan betapa fans menyukai Mason sebagai pemain homeground."

"Dan seperti yang saya katakan, upaya dan penampilannya tidak luar biasa, tetapi setidaknya dia adalah salah satu pemain yang lebih baik hari ini," tutur Rangnick.

Dengan kekalahan atas Wolves itu, posisi Manchester United di papan klasemen sementara Liga Premier Inggris tak mengalami perubahan.

MU saat ini masih berada di peringkat ketujuh dengan 31 poin dari 19 pertandingan, tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat dengan sudah memainkan 20 pertandingan. 

Di laga selanjutnya, Manchester United akan dua kali secara beruntun melawan Aston Villa di laga Piala FA pada Senin (10/1/2022) sebelum bertemu di Liga Premier Inggris pada Sabtu (15/1/2022). 

Baca Juga: Man United Kalah dari Wolves, Rangnick: Kami Tak Lakukan Pressing Sama Sekali!



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x