Kompas TV olahraga kompas sport

Klopp Ungkap Alasan Mane dan Salah Cepat Bugar usai Piala Afrika, 'Mereka Tidak Minum Alkohol'

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 00:45 WIB
klopp-ungkap-alasan-mane-dan-salah-cepat-bugar-usai-piala-afrika-mereka-tidak-minum-alkohol
Sadio Mane dan Mohamed Salah mengikuti sesi latihan Liverpool di AXA Training Centre, Liverpool, Inggris, Selasa (15/2/2022) jelang menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions 2021/22, Kamis (17/2/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Martin Rickett/PA Media via Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara soal cepatnya pemulihan kebugaran dua striker andalannya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sang pelatih menyebut keduanya bisa pulih cepat karena tidak minum alkohol.

Hal tersebut disampaikan Klopp jelang partai 16 Besar Liga Champions 2021/22 lawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari waktu Indonesia.

Mane dan Salah sendiri sudah ikut bertanding dalam partai Burnley vs Liverpool, Minggu (13/2) lalu. Salah bermain 90 menit. 

Sedangkan Mane, yang kembali lebih belakangan karena menghadiri perayaan di Senegal, bertanding selama 67 menit.

Pada 6 Februari lalu, keduanya masih berada di Yaounde, Kamerun dan saling berhadap-hadapan untuk memperebutkan trofi Piala Afrika. Pertandingan itu berlanjut hingga adu penalti yang dimenangi Sadio Mane cs.

Setelah final Piala Afrika, Mane dan Salah hanya mendapatkan sedikit waktu istirahat. Salah bahkan langsung bermain dalam partai lawan Leicester, Jumat (11/2) dini hari WIB, atau empat hari setelah final.

Baca Juga: Cerita Jurgen Klopp Soal Kesedihan Mo Salah, Kepikiran Kalah di Piala Afrika dari Sadio Mane Cs

Juergen Klopp pun memuji cepatnya pemulihan kebugaran kedua pemain. Ia menyebut, karena tidak merayakan pencapaian di Piala Afrika dengan alkohol, Mane dan Salah bisa bertanding untuk Liverpool lebih cepat.

“Alkohol berperan besar dalam perayaan dan, karena Mohamed dan Sadio tidak minum (alkohol), mereka bisa pulih lebih cepat. Itu adalah kekuatan alami,” kata Klopp dalam konferensi pers di Liverpool, Selasa (15/2).

Mane dan Salah kemungkinan besar diturunkan sejak awal laga kontra Inter di Italia. Anak asuh Klopp tentu hendak tampil maksimal untuk meraih hasil menguntungkan di leg pertama.

Selain itu, Klopp memberikan info terkini mengenai cedera kapten Jordan Henderson. Menurutnya, sang kapten hanya cedera ringan saat menghadapi Burnley dan siap diturunkan lawan La Beneamata.

Liverpool akan bertamu ke Milan untuk kedua kalinya pada musim ini. Sebelumnya, di fase grup, The Reds telah menghadapi AC Milan di San Siro, menang 1-2.

Baca Juga: Prediksi Inter vs Liverpool: Mampukah Nerazzurri Bangkit?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x