Kompas TV olahraga kompas sport

Cari Striker Top, Lautaro Martinez Masuk Daftar Belanja Arsenal

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 22:09 WIB
cari-striker-top-lautaro-martinez-masuk-daftar-belanja-arsenal
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (Sumber: instagram@inter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal dikabarkan memasukkan nama Lautaro Martinez ke daftar belanja mereka pada musim panas mendatang. 

The Gunners sekarang hanya memiliki dua penyerang yang di klub, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, dengan kontrak keduanya di Stadion Emirates akan habis pada akhir musim.

Sebelumnya, Arsenal melepas Pierre-Emerick Aubameyang secara gratis ke Barcelona setelah tak lagi masuk dalam rencana pelatih Mikel Arteta. 

Arsenal awalnya menargetkan Dusan Vlahovic sebagai pengganti, namun penyerang asal Serbia itu lebih memilih menyeberang ke Juventus. 

Kini menurut Calciomercato, Arsenal telah mengincar striker lain yang bermain di Serie A yakni Lautaro Martinez dari Inter Milan. 

Martinez telah tampil menjanjikan untuk Nerazzurri dengan mencetak 11 gol dalam 22 penampilan Serie A sejauh musim ini, dengan Inter menjadi salah satu kandidat utama perebut Scudetto. 

Penyerang asal Argentina yang musim lalu mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk Inter, memiliki kontrak hingga 2026 dengan klausul pelepasan senilai 94 juta poundsterling atau Rp1,8 triliun. 

Baca Juga: Dusan Vlahovic Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Pilih Nomor Punggung 7 di Juventus

Namun upaya Meriam London untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu tidak akan mudah karena Manchester City disebut juga memiliki ketertarikan. 

Akan tetapi Arsenal tak takut bersaing dengan tim lain karena menurut The Sun, manajemen siap memberikan dana sebesar 180 juta poundsterling untuk Arteta agar bisa memperkuat timnya. 

Selain Lautaro Martinez, Alexander Isak dan Dominic Calvert-Lewin juga masuk rencana Arteta. 

Isak yang saat ini bermain untuk Real Sociedad memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta poundsterling sementara Calvert-Lewin dibanderol Everton di angka 60 juta poundsterling. 

Jika benar Arsenal siap mengeluarkan dana besar untuk memperkuat tim, hal ini tentu merupakan komitmen dari manajemen yang berniat membawa kembali Arsenal ke papan atas Liga Premier Inggris. 

Pada musim panas tahun lalu, Arsenal sudah menghabiskan 150 juta poundsterling untuk membeli Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares. 

Baca Juga: Gagal Boyong Vlahovic, Arsenal Alihkan Perburuan Striker ke Dominic Calvert-Lewin dan Alexander Isak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x