Kompas TV olahraga kompas sport

Thibaut Courtois Berharap Tak Dicemooh Fans Chelsea saat Kembali ke Stamford Bridge

Kompas.tv - 6 April 2022, 01:14 WIB
thibaut-courtois-berharap-tak-dicemooh-fans-chelsea-saat-kembali-ke-stamford-bridge
Thibaut Courtois berharap tidak dicemooh di Stamford Bridge ketika Real Madrid melawan Chelsea di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @thibautcourtois)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thibaut Courtois berharap tidak mendapat cemoohan dari pendukung Chelsea saat ia kembali ke Stamford Bridge bersama Real Madrid.

Courtois meninggalkan Chelsea pada 2018 lalu setelah tidak muncul dalam latihan yang menegaskan keinginannya untuk meninggalkan klub.

Pemain internasional Belgia itu beralasan bahwa ia ingin dekat dengan keluarganya yang tinggal di ibu kota Spanyol.

Dan sekarang, bertemunya Real Madrid dengan Chelsea di perempat final Liga Champions, akan membuat Courtois sekali lagi datang ke London Barat di pertandingan leg pertama pada Rabu (6/4/2022) atau Kamis (7/4) dini hari WIB.

Musim lalu, Courtois sebenarnya sudah kembali ke Stamford Bridge. Akan tetapi karena pandemi, laga dilangsungkan secara tertutup dan tidak dihadiri oleh penggemar Chelsea.

Baca Juga: Real Madrid Kalah Telak dari Barcelona, Courtois Pertanyakan Taktik Ancelotti

Sedangkan tahun ini, pertandingan bisa dihadiri oleh penonton yang mungkin akan membuat Courtois mendapat sambutan yang kurang mengenakkan.

“Saya berharap mereka (penggemar) tidak mencemooh saya, tetapi Anda tidak pernah tahu,” kata Courtois menjelang pertandingan dikutip dari The Independent, Selasa (5/4).

“Saya berharap ini adalah kedatangan kembali yang bahagia ke Stamford Bridge. Kami sekarang saingan. Mereka ingin menang dan hal yang sama berlaku untuk saya."

“Jadi saya tidak mengharapkan tepuk tangan dari para penggemar," ujarnya.

Courtois meninggalkan Chelsea segera setelah dianugerahi Sarung Tangan Emas sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia FIFA 2018.

Baca Juga: Benzema: Saya Ingin Bermain bersama Mbappe di Real Madrid

Dia telah memenangkan gelar La Liga 2019-20 dengan Real Madrid, dan menandatangani kontrak jangka panjang musim panas lalu yang berlangsung hingga 2026.

Courtois mengaku bahwa bermain untuk El Real layaknya sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Ia pun merasa beruntung bisa membela tim sebesar Real Madrid.

“Ketika saya sampai di pusat pelatihan dan melihat lambang klub, terkadang saya berpikir — 'Anda harus mencubit saya, apakah ini bukan mimpi?" jelas Courtois.

“Bahkan dalam mimpi saya, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti. Saya sangat beruntung," pungkasnya.

Baca Juga: Cuci Gudang, Real Madrid Bakal Lepas 6 Pemain Bintang Musim Depan



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x