Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Lawan Liverpool, Rangnick Isyaratkan Jasanya di Balik Kesuksesan The Reds

Kompas.tv - 18 April 2022, 21:10 WIB
jelang-lawan-liverpool-rangnick-isyaratkan-jasanya-di-balik-kesuksesan-the-reds
Ralf Rangnick membuat debut di Manchester United. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, secara tidak langsung berpendapat bahwa kesuksesan skuad Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp saat ini tak lepas dari peran dirinya.

Hal ini disampaikan oleh Rangnick menjelang pertandingan pekan ke-30 Liverpool vs Man United yang akan digelar Rabu (20/4/2022) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Rangnick mengatakan dirinya mengakui kesuksesan Klopp dalam membangun Liverpool hingga saat ini. Namun, Rangnick menilai ada peran dirinya dalam kesuksesan itu menilik dari racikan pemain yang dipilih Klopp.

"Skuad Liverpool sangat bagus. Bukan sebuah kebetulan bahwa skuad Liverpool bisa sebagus sekarang," tutur Rangnick dikutip Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Ralf Rangnick Sendiri Kecewa dengan Hasil Kerjanya di Man United

Rangnick melanjutkan, sebanyak enam pemain yang dipilih Klopp pernah bekerja untuknya sebelum berlabuh di The Reds.

"Klopp telah membangun Liverpool selama enam setengah tahun terakhir. Enam atau tujuh pemain Liverpool sekarang pernah bekerja dengan saya," lanjut Rangnick.

"Kami menemukan pemain-pemain itu ketika tidak ada yang mengenal mereka," ucap pelatih asal Jerman itu.

"Ini bukan sebuah kebetulan. Mungkin Liverpool adalah klub dengan jumlah pemain terbanyak yang pernah bekerja bersama saya," tambah Rangnick.

Diketahui, terdapat enam pemain Liverpool saat ini yang pernah bekerja bersama Rangnick. Mereka adalah Sadio Mane, Takumi Minamino, Naby Keita, Ibrahima Konate, Roberto Firmino, dan Joel Matip.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Liverpool Quadruple? Mustahil

Saat Rangnick menjabat sebagai direktur olahraga grup Red Bull periode 2012-2022, dia bekerja dengan Mane, Minamino, Keita, dan Konate.

Lalu ketika menjadi pelatih FC Schalke 04 pada 2004-2005, Rangnick pernah menangani Matip muda. Di sisi lain, Firmino pernah bekerja sama dengan Rangnick di Hoffenheim.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x