Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Jonatan Christie usai Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2022

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 01:04 WIB
kata-jonatan-christie-usai-bawa-indonesia-ke-semifinal-piala-thomas-2022
Jonatan Christie tak menyangka Indonesia bisa mengalahkan China dengan skor 3-0 di babak perempat final Piala Thomas 2022, Kamis (12/5/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jonatan Christie mengaku tak menyangka Indonesia bisa menang 3-0 atas China di babak perempat final Piala Thomas 2022, Kamis (12/5/2022).

Jojo, sapaan akrabnya, yang tampil di partai ketiga berhasil menjadi penentu kelolosan Indonesia ke semifinal Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan tunggal China Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-18.

Kemenangan dengan skor telak 3-0 ini juga mengulang keberhasilan Merah Putih pada final Piala Thomas 2020 tahun lalu di mana Indonesia berhasil keluar menjadi juara.

Jojo pun bersyukur bisa menyumbang poin untuk membawa Indonesia lolos ke semifinal. 

"Puji Tuhan bisa bermain sangat-sangat baik, karena itu yang paling saya tekankan dari awal dan berusaha semaksimal mungkin. Anggap saja seperti latihan, harus menikmati pertandingan," kata Jonatan usai pertandingannya di Impact Arena Bangkok dikutip dari Antara

Jojo mengungkapkan, dirinya bisa tampil lebih santai di pertandingan melawan Li Shi Feng dan meraih kemenangan dikarenakan Indonesia sudah unggul 2-0 lebih dulu. 

Selain itu ada pula faktor kelelahan yang dialami Li Shi Feng setelah kemarin melawan tunggal Denmark, Anders Antonsen. 

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Pastikan Indonesia Terbang ke Semifinal!

"Rasanya lebih senang, karena ini berkat Ginting dan bang Ahsan, Kevin yang sudah lebih dulu menang. Saya jadi lebih santai dan tenang saat masuk lapangan," tutur Jonatan.

"Mungkin Li sedikit kelelahan setelah pertandingan kemarin lawan (Anders) Antonsen, dan saya lihat juga sekarang Antonsen pun sedang tertinggal lawan Korea. Ini mungkin jadi keuntungan bagi saya dan saya manfaatkan cukup baik," jelasnya. 

Jojo menambahkan, dirinya juga tak menyangka Indonesia bisa mengalahkan China dengan skor 3-0 langsung. 

Meski yakin dengan kemampuan rekan-rekannya, dia menilai persaingan di tim putra saat ini sangatlah ketat dan sulit diprediksi. 

"Kami tidak mengira bisa menang 3-0 ya, karena persaingan di tim putra sekarang sangat ketat dan semua ingin saling menyusul," ungkap Jonatan.

"Jadi kami tidak boleh terlalu percaya diri atau terlalu pesimistis, yang penting tetap optimistis bahwa bisa melakukan yang terbaik," pungkasnya

Pada babak empat besar Piala Thomas 2022, Indonesia akan berduel dengan Jepang yang lebih dulu lolos ke semifinal usai mengalahkan Taiwan 3-2.

Baca Juga: Rekap Hasil Thomas Cup 2022: Menang 3-0 atas China, Indonesia Tantang Jepang di Semifinal!



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x