Kompas TV olahraga kompas sport

Julian Alvarez akan Diperkenalkan Manchester City Akhir Pekan Ini

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 18:33 WIB
julian-alvarez-akan-diperkenalkan-manchester-city-akhir-pekan-ini
Julian Alvarez akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester City pada Minggu (10/7/2022). (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Julian Alvarez akan tiba di Manchester City akhir pekan ini pada persiapan jelang musim 2022/2023.

Pemain berusia 22 tahun itu direkrut City Januari lalu dengan kontrak lima setengah tahun. Namun Alvarez kemudian kembali dipinjamkan ke River Plate selama 6 bulan.

Usai bertanding membela River saat melawan Velez Sarsfield pada pertandingan leg kedua 16 besar Copa Libertadores, Kamis (7/7/2022), Alvarez langsung akan bergabung ke Inggris. 

Dia akan diperkenalkan pada Minggu (10/7/2022) bersama dengan pemain baru lainnya yaitu Erling Haaland, Kalvin Phillips dan Stefan Ortega Moreno. 

Seusai dipastikan bakal bergabung dengan skuad Pep Guardiola, Alvarez pun mengaku sangat senang dan tertantang. 

Dia pun berharap bisa mengikuti prestasi para pemain asal Argentina sebelumnya di Manchester City seperti Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, dan Carlos Tevez.

“Saya sangat senang dan saya merasa siap bermain untuk City,” kata Julian Alvarez di laman resmi Manchester City. 

“Ini, tanpa diragukan lagi, salah satu tim terbesar di dunia sepakbola. Anda hanya perlu melihat apa yang telah dimenangkan tim ini dalam satu dekade terakhir untuk memahami kualitasnya."

“Saya merasa yakin saya bisa berkembang di sini. Gaya permainan yang dimainkan Pep sangat menarik dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian darinya."

Baca Juga: Raheem Sterling Tetap Legenda bagi Manchester City Meski Menyeberang ke Chelsea

“City memiliki sejarah pemain Argentina yang luar biasa baru-baru ini dan saya ingin memberi tinta saya sendiri di klub dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, dan Carlos Tevez," tutur pemain yang akan mengenakan nomor punggung 19 itu. 

“Saya sangat berterima kasih atas semua yang dilakukan River Plate untuk saya dan saya ingin berterima kasih kepada para penggemar, staf, dan pemain atas dukungan mereka."

“Tapi saya sekarang 100% fokus pada Manchester City. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini, membantu rekan tim saya dan berkontribusi pada kesuksesan Manchester City," pungkasnya. 

Alvarez melakukan debut seniornya di River Plate pada Oktober 2018 dan sejak itu dia mulai dikenal sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Argentina.

Dia tampil bagus dengan mencetak 53 gol dan 31 assist dalam 120 penampilan River Plate yang kemudian membuat namanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Argentina. 

Alvarez menjalani debut internasional seniornya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chili pada Juni tahun lalu.

Pemain yang disebut sebagai The Next Aguero itu juga bagian dari skuad Tim Tango yang memenangkan Copa America pada Juli 2021.

Secara total, Julian Alvarez telah memiliki sembilan caps untuk Argentina dengan torehan satu gol.

Baca Juga: Manchester City Boyong Kiper Baru Asal Jerman Stefan Ortega Moreno



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x