Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1 2022-23 di Depan Mata, PT LIB: Kapasitas Penonton Sesuai Kondisi PPKM Setempat

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 07:17 WIB
liga-1-2022-23-di-depan-mata-pt-lib-kapasitas-penonton-sesuai-kondisi-ppkm-setempat
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno. (Sumber: ANTARA FOTO/MICHAEL SIAHAAN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut kapasitas stadion yang dapat diisi oleh penonton di Liga 1 2022-23 tergantung dengan PPKM daerah setempat.

Liga 1 2022-23 sendiri rencananya akan mulai digulirkan pada 23 Juli mendatang. 

Setelah musim lalu menggelar kompetisi dengan sistem gelembung dan tidak bisa dihadiri oleh penonton secara langsung, Liga 1 musim ini akan kembali seperti semula. 

Sistem kandang-tandang akan kembali diterapkan dan para penonton dapat datang langsung ke stadion klub-klub kesayangan. 

Baca Juga: Kata PT LIB soal Protes Klub-Klub Liga 1 Terkait Draft Jadwal Kompetisi

Akan tetapi, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengungkapkan bahwa kuota penonton yang diizinkan hadir langsung di stadion tergantung kepada kondisi PPKM daerah masing-masing. 

“Kami akan menggelar kompetisi dengan skema normal home away,” ujar Sudjarno dikutip dari Bolasport.com, Rabu (13/7/2022).


 

“Kami mengajukan rekomendasi perizinan ke Mabes Polri, bahwa kita mengajukan 306 pertandingan Liga 1 2022/2023 itu dengan penonton dan kapasitasnya sesuai kondisi PPKM setempat."

“Jadi nanti dari LOC (panitia lokal) sana akan koordinasi dengan Satgas setempat berapa persen yang bisa diberikan untuk penonton sesuai kondisi PPKM setempat."

“Saya juga sudah koordinasi dengan Mabes Polri. Kami juga koordinasi dengan Baintelkam, bahwa memang pengajaun kita kapasitas penonton sesuai level PPKM setempat,” ujarnya.

Dengan keterangan tersebut, setiap klub dipastikan memiliki izin yang berbeda soal persentase jumlah penonton yang diperbolehkan hadir langsung di stadion. 

Baca Juga: Soal Jadwal Liga 1, Presiden Madura United Minta LIB Jangan Mau Diatur Pemegang Hak Siar



Sumber : bolasport.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x