Kompas TV olahraga kompas sport

Punya Messi, Mbappe, Neymar dkk di PSG, Christophe Galtier: Mereka Harus Berkomitmen

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 17:20 WIB
punya-messi-mbappe-neymar-dkk-di-psg-christophe-galtier-mereka-harus-berkomitmen
Christophe Galtier (kiri) saat diumumkan jadi manajer baru oleh Presiden PSG Nasser Al Khelaifi (kanan). (Sumber: Instagram @psg)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer baru PSG, Christophe Galtier, membahas tantangan besar yang akan dihadapi timnya dalam musim mendatang.

Bagaimana peran-peran yang akan dimainkan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di bawah kepemimpinannya, cara tangani 'ruang ganti' bertabur bintang, dan tujuan PSG mendatang.

"Saya pikir saya memiliki kemampuan untuk beradaptasi," ujar Christophe Galtier yang dilansir Marca.

“Di [OGC] Nice saya memiliki pemain muda, dengan banyak kualitas, tetapi saya sering harus berada di belakang mereka, bersikeras pada prinsip, pada detail. Jelas, cara saya mempersiapkan pertandingan dan 'mendekati' grup akan berbeda di Paris," tambah Galtier.

Baca Juga: Manajer Chelsea Thomas Tuchel Dipantau Real Madrid

Ada banyak pembicaraan seputar perbedaan dampak media antara PSG dan tim lain. Galtier pun mengaku tidak terlalu fokus pada urusan para pemain di luar lapangan.

"...akan ada 'aturan 'hidup' yang ditetapkan dan akan saya hadirkan ke grup. Akan ada beberapa hal yang dapat dinegosiasikan, [ada] beberapa hal yang tidak dapat dinegosiasikan. Saya akan berbicara dengan para pemain karena kami harus mempertimbangkan kewajiban ekstra pemain, tetapi kami harus menghormati aturan yang tepat," lanjut Galtier.

“Mereka harus berkomitmen. Dan, siapa pun pemainnya, jika dia tidak memiliki alasan yang sah untuk tidak menghormati [aturan], dia akan minggir dengan sendirinya. Itu akan terjadi secara alami. Ruang ganti membutuhkan keadilan dan keadilan berlaku untuk semua orang," ungkap mantan manajer LOSC Lille dan OGC Nice itu.

Baca Juga: Selain CR7, Ada Jesse Lingard Ditawari Gaji Rp14.8 Miliar per Bulan oleh Klub Arab Saudi



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x