Kompas TV olahraga kompas sport

Dua Kali Menang di Piala AFF U-18 Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia Diguyur Bonus

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 21:52 WIB
dua-kali-menang-di-piala-aff-u-18-wanita-2022-timnas-putri-indonesia-diguyur-bonus
Timnas U-18 Wanita Indonesia. Timnas U-18 Putri Indonesia mendapat bonus setelah menang dalam dua laga Grup A Piala AFF U-18 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U-18 Putri Indonesia mendapat bonus setelah menang dalam dua laga Grup A Piala AFF U-18 2022.

Dilansir BolaSport, Senin (25/7/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, memberikan bonus uang senilai Rp75 juta.

Hadiah ini diberikan atas kemenangan skuad Garuda Pertiwi atas Singapura dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-18 2022, Jumat (22/7) lalu.

Lalu, Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Nadalsyah menyerahkan hadiah berupa uang dengan nilai yang sama setelah Timnas U-18 Putri Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0, Minggu (24/7) kemarin.

Kedua bonus itu langsung diberikan secara tunai setelah pertandingan kepada tim asuhan Rudy Eka Priyambada.

Tidak hanya itu, Timnas U-18 Putri Indonesia juga dijanjikan bonus tambahan jika mampu menang lagi pada dua pertandingan lawan Vietnam dan Thailand.

Hadiah kali ini akan diberikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Manajer Timnas U-18 Putri Indonesia, Akhmad Gunadi Nadalsyah.

Baca Juga: Terkait Hasil Negatif Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka: Masalahnya adalah Mental Pemain

Sekjen PSSI Yunus Nusi akan menyodorkan bonus jika Timnas U-18 Putri mengandaskan Vietnam, sedangkan dari Manajer Akhmad Gunadi jika Indonesia menaklukan Thailand.

Menurut Akhmad Gunadi, pemberian bonus akan terus dialirkan agar Selvi Imut dan kawan-kawan semakin termotivasi.

Lebih jauh, dia berharap Timnas Putri Indonesia mampu berkembang lebih tinggi dan menggapai banyak prestasi.

"Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin berharga," tuturnya.

"Kami sudah meraih dua kemenangan dan, sebagai manajer, saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim. Ini penting untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia," imbuhnya.

Diketahui, saat ini, Garuda Pertiwi telah mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Timnas U-18 putri Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga ketiga grup A pada Selasa (26/7/2022).

Perlu diketahui, Vietnam adalah salah satu tim kuat pada Piala AFF U-18 Wanita 2022. Mereka berhasil melibas Singapura dengan skor telak 9-0.

Baca Juga: Bawa 26 Pemain Terbaik, Timnas Putri U-18 Siapkan Fisik & Mental ke AFF!



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x