Kompas TV olahraga f1

Anak Mick Doohan akan Pakai Mobil F1 Tim Alpine di Sesi FP1 GP Meksiko dan Abu Dhabi 2022

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 11:38 WIB
anak-mick-doohan-akan-pakai-mobil-f1-tim-alpine-di-sesi-fp1-gp-meksiko-dan-abu-dhabi-2022
Anak legenda MotoGP Mick Doohan, Jack Doohan, akan tampil di F1 Meksiko dan Abu Dhabi pada sesi FP1. (Sumber: Instagram @jackdoohan)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jack Doohan akan menjalankan sesi Free Practice 1 (FP1) untuk tim Alpine F1 di Meksiko dan Abu Dhabi 2022, menandai debut Formula 1 anak legenda MotoGP Mick Doohan itu.

Pembalap Esteban Ocon akan mengosongkan mobil Alpine F1 miliknya sementara saat FP1 untuk memungkinkan Doohan mengambil alih.

"Saya sangat berterima kasih kepada Alpine karena memberi saya kesempatan untuk mengemudi di Free Practice [FP1] di [GP] Meksiko."

"Selalu merupakan kehormatan besar untuk dipercaya mengendarai mobil Formula 1, jadi memiliki kesempatan di akhir pekan Grand Prix sangat istimewa."

"Saya sudah mempersiapkan sebaik mungkin, dan saya pikir akan sangat menarik untuk merasakan mobil [F1] di tipe sirkuit ini dengan ketinggian tinggi dan kecepatan yang sangat tinggi," ujar Jack Doohan yang dikutip Autosport, Rabu   (26/10/2022).

Baca Juga: Resmi! Audi Masuk Balapan F1 Bareng Tim Sauber pada Musim 2026

Jack Doohan dikabarkan sangat dihormati di kubu Alpine dan dia dianggap sebagai kemungkinan 'Rencana B' jika tim gagal mengamankan jasa Pierre Gasly untuk musim 2023.

Doohan menempatkan dirinya dalam 'bingkai' cukup bagus dengan musim F2 2022 yang kuat, setelah memenangkan sprint di Silverstone dan Hungaria, balapan fitur di Spa-Francorchamps, serta sedang berada di urutan keempat dalam klasemen.

Dengan Pierre Gasly dan Esteban Ocon keduanya sekarang aman di markas Alpine, masih harus dilihat apa pilihan-pilihan Jack Doohan untuk tahun depan dan seterusnya.

Baca Juga: Bikin Komentar Antisemit, Rapper Kanye West Diputus Kemitraan oleh Adidas



Sumber : Autosport



BERITA LAINNYA



Close Ads x