Kompas TV olahraga sapa qatar

Jadwal Piala Dunia 2022 Rabu Dini Hari: Tersaji Duel Semifinal Argentina vs Kroasia

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 09:48 WIB
jadwal-piala-dunia-2022-rabu-dini-hari-tersaji-duel-semifinal-argentina-vs-kroasia
Trofi Piala Dunia. (Sumber: fifa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia rencananya akan bergulir mulai Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Pertandingan Argentina vs Kroasia tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Lusail. Sedangkan duel semifinal lain antara Prancis vs Maroko akan bergulir Kamis dini hari. 

Bentrok Argentina kontra Kroasia ini diprediksi berjalan ketat sejak menit pertama. Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua kesebelasan di ajang Piala Dunia. 

Sebelumnya, Argentina pernah mengalahkan Kroasia di Piala Dunia 1998 dengan skor 1-0. Tetapi, Kroasia membalas kekalahan tersebut dengan skor 3-0 pada Piala Dunia 2018 silam. 

Baca Juga: Habis Gelap Terbitlah Terang: Bintang Muda Inggris Bangkitkan Ekspektasi Usai Tersingkir dari Qatar

Meskipun kalah dalam pertemuan terakhir di ajang Piala Dunia, Argentina punya rekor apik ketika bertanding di babak semifinal. Dari lima kesempatan sebelumnya, Albiceleste tidak pernah gagal untuk lolos ke partai final. 

Paling anyar, Argentina sukses mengalahkan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014. 

Kroasia sendiri akan menjalani semifinal Piala Dunia ketiganya atau kedua kalinya secara beruntun. Pada edisi 2018 silam, Kroasia sukses melaju ke final usai menekuk Inggris. 

Meski datang ke Qatar sebagai finalis edisi terakhir Piala Dunia, Kroasia bukanlah tim favorit untuk memenangkan turnamen. Tetapi, kapten Kroasia, Luca Modric menilai tidak ada masalah dengan status kuda hitam.

Baca Juga: Hati-Hati Messi, Kroasia Bertekad Akhiri Impian Bintang Argentina Juara Piala Dunia 2022

"Normal orang-orang menjagokan negara-negara besar. Kami kecil, tiada yang memperhitungkan," kata Modric dikutip dari fifa.com. 

"Tetapi kami tidak mempermasalahkan tim lain favorit dan kami dalam bayangan mereka. Kami hanya akan melakukan yang terbaik, bekerja keras, dan tentunya dengan kekuatan kami sendiri," kata peraih Ballon d'Or itu. 

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 14 Desember 2022
Argentina vs Kroasia, Lusail Iconic Stadium, Lusail (02:00 dini hari WIB)

Kamis, 15 Desember 2022
Prancis vs Maroko, Stadion Al Bayt, Al Khor (02:00 dini hari WIB)



Sumber : fifa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x