Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden Asosiasi Wasit Italia Mundur usai Skandal Peredaran Narkoba Terungkap

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 22:17 WIB
presiden-asosiasi-wasit-italia-mundur-usai-skandal-peredaran-narkoba-terungkap
Ilustrasi. Presiden Asosiasi Wasit Sepak Bola Italia (AIA) Alfredo Trentalange mengundurkan diri setelah jaksa kepala AIA, Rosario D'Onofrio, ditangkap karena diduga terlibat peredaran narkoba internasional. (Sumber: pixabay)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

MILAN, KOMPAS.TV - Presiden Asosiasi Wasit Sepak Bola Italia (AIA) Alfredo Trentalange mengundurkan diri setelah jaksa kepala AIA, Rosario D'Onofrio, ditangkap karena diduga terlibat peredaran narkoba internasional.

"Alfredo Trentalange telah mengajukan pengunduran dirinya dari tugasnya sebagai presiden asosiasi wasit Italia," demikian bunyi pernyataan AIA, Senin (19/12/2022), dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, Trentalange terpilih sebagai presiden AIA pada Februari tahun lalu dan mengatakan ia tidak akan mundur dari posisinya pada November.

D'Onofrio termasuk dari 42 orang yang ditangkap menyusul perannya dalam operasi narkoba di Milan.

Baca Juga: TipTip Mendapatkan Dana Investasi Seri A sebesar US$ 13 Juta yang dipimpin oleh East Ventures

AIA menyatakan setelah penangkapan, barulah terungkap bahwa D'Onofrio pernah menjadi tahanan rumah karena pelanggaran terkait narkoba pada 2020.

Ketika itu, ia melamar untuk naik jabatan menjadi jaksa, dengan tugas yang telah ia jalankan sejak Februari 2021, namun ia menyembunyikan kasus tersebut.

Hal itu dilaporkan telah membuat marah Kepala Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina yang pada Jumat (16/12/2022) menegaskan kepada Trentalange bahwa AIA akan diambil alih apabila dia tidak meninggalkan posisinya.

Oleh karenanya, Trentalange terpaksa mundur meski bersikeras bahwa dia dan AIA adalah korban dari ketidakjujuran D'Onofrio.

FIGC pada Senin menyatakan mereka akan menggelar pertemuan hari ini yang akan membahas situasi AIA tanpa merinci lebih lanjut.

Baca Juga: Cerita Luhut Ditegur Presiden Jokowi Gara-Gara Pakai Sepatu Merek Italia



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x