Kompas TV olahraga badminton

Malaysia Open 2023: Bagas/Fikri Bakal Main Nekat saat Jumpa Unggulan Ketujuh di 16 Besar

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 23:00 WIB
malaysia-open-2023-bagas-fikri-bakal-main-nekat-saat-jumpa-unggulan-ketujuh-di-16-besar
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Kamis (12/1/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri siap untuk menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Kamis (12/1/2023). 

Menghadapi unggulan ketujuh di turnamen World Tour Super 1000 itu, Bagas/Fikri menegaskan harus bisa tampil fokus sepanjang pertandingan. 

Karena menurut mereka, Rankireddy/Shetty merupakan pasangan yang bagus dalam serangan sehingga harus siap agar bisa keluar dari tekanan. 

"Menghadapi pasangan India, kami harus lebih siap. Kami harus lebih fokus dan siap keluar dari tekanan lawan yang akan bermain menyerang," kata Fikri dikutip dari Antara, Rabu (11/1/2023). 

Bagas menambahkan, meski menghadapi salah satu unggulan, ia dan Fikri akan tampil nekat demi bisa memenangkan pertandingan. 

"Melawan ganda India besok, peluangnya tetap ramai. Kami akan tampil dan mencoba dengan bermain no lob saja. Selain itu harus berani, siap mengadu, dan main nekat saja," tutur Bagas. 

Baca Juga: Malaysia Open 2023: Lawan Prannoy HS di 16 Besar, Chico akan Berusaha Tampil Enjoy

Pasangan ganda Indonesia itu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) melalui rubber game 16-21, 21-16 dan 21-19.

Fikri mengatakan, kemenangan itu sangat berarti bagi mereka karena bisa memulai turnamen dengan hasil bagus. 

Namun, ia belum puas dengan performanya dan bertekad untuk tampil lebih baik lagi. 

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan," tutur Fikri.

Hal senada juga diungkapkan Bagas yang mengaku banyak membuang poin dan bermain kurang lepas. Tapi beruntung mereka bisa bermain solid dan akhir meraih kemenangan. 

"Pada gim berikutnya, kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus. Saya pun bisa menembak dari belakang dengan enak," pungkas Bagas.

Dari rekor pertemuan sendiri, Bagas/Fikri masih belum pernah menang dari dua pertandingan melawan Rankireddy/Shetty sebelum di Malaysia Open 2023.

Perjumpaan teranyar kedua pasangan terjadi pada Denmark Open 2022 lalu di mana pasangan India menang dua gim langsung 14-21 dan 16-21.

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2023: 2 Wakil Indonesia Kandas, 5 Melaju

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x