Kompas TV olahraga sepak bola

Inter vs Porto, Inzaghi: Nerazzurri Bisa Memenangkan Liga Champions

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 22:04 WIB
inter-vs-porto-inzaghi-nerazzurri-bisa-memenangkan-liga-champions
Pelatih kepala Inter Milan, Simone Inzaghi, mengangkat kedua tangannya dalam laga Serie A antara Inter Milan dan Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu, 23 April 2022. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions Inter vs Porto, Simone Inzaghi punya keyakinan bahwa timnya bisa memenangkan Liga Champions di musim ini. 

Inter Milan akan menjamu FC Porto di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/2/2023) dini hari pukul 03.00 WIB.

Beberapa jam jelang kick-off, Inzaghi menyempatkan diri untuk berbicara kepada Amazon Prime Video. 

Dalam kesempatan tersebut, pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa Lautaro Martinez akan menjadi pemain kunci Inter agar bisa mengalahkan Porto di leg pertama. 

“Saya harus mempertimbangkan banyak hal, termasuk lawan, sebelum memilih susunan pemain,” ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu (22/2/2023). 

“Tugas pelatih adalah membuat keputusan dan saya akan selalu melakukannya demi kebaikan Inter."

“Lautaro terus meningkat, dia memiliki konsistensi yang luar biasa dan kemenangan bersama Argentina membuatnya semakin dewasa. Ini bagus untuk Inter," ucapnya. 

Baca Juga: Mau Ditinggal Milan Skriniar, Inter Milan Ingin Pinjam Harry Maguire dari Man United

Inzaghi kemudian ditanya apakah Inter Milan bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Ia menjawab kesempatan itu ada mengingat timnya bisa bermain bagus melawan tim-tim besar Eropa lainnya. 

“Dibutuhkan jalan," jawab Inzaghi.

"Musim lalu kami bermain sangat baik melawan dua finalis (Liverpool dan Real Madrid). Musim ini kami menghadapi Bayern Munich dan Barcelona."

"Bisakah kita memenangkan Liga Champions? Ya," tegasnya. 

Liga Champions menjadi salah satu trofi yang bisa dibidik Inter Milan. Meski saat ini Edin Dzeko cs berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A, tapi gelar Scudetto tampaknya sulit untuk diraih mengingat mereka saat ini tertinggal 15 poin dari Napoli di puncak. 

Alhasil Liga Champions dan Coppa Italia bisa dibilang menjadi dua gelar tersisa yang masih mungkin untuk dimenangkan Inter Milan.  

Baca Juga: Ingin Bertahan di Inter Milan, Romelu Lukaku Ogah Balik ke Chelsea

 



Sumber : Football Italia



BERITA LAINNYA



Close Ads x