Kompas TV olahraga sepak bola

MU vs Sevilla: Maguire Bunuh Diri Menit ke-92, Kemenangan Setan Merah Digagalkan Pemain Sendiri

Kompas.tv - 14 April 2023, 05:10 WIB
mu-vs-sevilla-maguire-bunuh-diri-menit-ke-92-kemenangan-setan-merah-digagalkan-pemain-sendiri
Harry Maguire. Hasil laga MU vs Sevilla, pemain 2 bikin 2 gol ke gawang sendiri(Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pil pahit harus ditelan oleh Manchester United di di leg pertama perempatfinal Liga Europa di Old Trafford yang berakhir Jumat (14/4/2023) dinihari tadi WIB. Pada laga kandang MU vs Sevilla itu, mereka harus bermain imbang 2-2. 

Lebih pahit lagi karena semua gol diborong oleh pemain MU. Dua gol oleh Sabitzer di babak pertama, lantas di babak kedua mencetak dua gol lagi, tapi ke gawang sendiri alias bunuh diri. 

Gol bunuh diri Setan Merah disumbangkan oleh kapten tim Harry Maguire menit ke-92 dan full back mereka Malacia di menit ke-84. 

Jalannya Pertandingan MU vs Sevilla

Man United mengawali laga dengan percaya diri dan menguasai pertandingan. Hasilnya, 2-0 mereka memimpin di babak pertama lewat lewat gol-gol gelandang pinjaman dari Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer.

Namun, mimpi buruk terjadi di babak kedua usai mereka dikepung oleh Sevilla. Ditambah, banyaknya pemain yang cedera, termasuk cederanya Lisandro Martinez yang tidak bisa memasukan pemain pengganti lantaran jatah pergantian pemain MU sudah habis.

Akhirnya, petaka bagi tuan rumah datang menit ke-84. Sayap Sevilla, Jesus Navas mengirimkan umpan, namun justru dihalau Malacia dan belok ke gawang De Gea.

Nyaris serupa, Harry Maguire melakukan hal serupa saat saat jelang akhir pertandingan, lagi-lagi dengan gol bunuh diri.  Pada menit ke-90+2, tubuh Maguire malah kena bola tandukan En-Nesyri.

Baca Juga: Mau Ditinggal Milan Skriniar, Inter Milan Ingin Pinjam Harry Maguire dari Man United

De Gea pun tak kuasa melihat bola malah tergelincir masuk ke gawang. Tak lama, wasit meniup pulang.

Hasil MU vs Sevilla harus berakhir imbang, dengan semua gol dicetak oleh pemain MU. Akibatnya, di leg kedua pekan depan, anak asuh Erik Ten Hag harus bekerja keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Susunan Pemain MU vs Sevilla

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Maguire 46'), Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Marcel Sabitzer; Antony (Pellistri 80'), Bruno Fernandes (Eriksen 62'), Jadon Sancho (Elanga 62'); Anthony Martial (Weghorst 62')

Sevilla: Yassine Bounou; Gonzalo Montiel, Tanguy Nianzou (Suso 73'), Marcao, Marcos Acuna; Fernando, Nemanja Gudelj; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Oliver Torres (Navas 46'); Erik Lamela

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x