Kompas TV olahraga sepak bola

Lazio Kalah 3-1 dari Inter, Napoli Selangkah Lagi Juara

Kompas.tv - 30 April 2023, 20:25 WIB
lazio-kalah-3-1-dari-inter-napoli-selangkah-lagi-juara
Suporter Napoli bergembira di luar Stadion Diego Maradona di Naples, Italia, Minggu, 30 April 2023. Setelah pertandingan dipindahkan ke hari Minggu, Napoli bisa mengamankan gelar di hadapan pendukungnya sendiri dengan mengalahkan Salernitana — jika Lazio gagal menang di Inter Milan pada hari sebelumnya. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

NAPLES, KOMPAS.TV - Napoli tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara Serie A musim 2022/2023.

Hal tersebut dikarenakan Lazio, yang menjadi pesaing terdekat mereka, takluk dari Inter Milan di laga lanjutan Serie A, Minggu (30/4/2023).

Bertanding di Giuseppe Meazza, Lazio sebenarnya sempat unggul lebih dulu saat Felipe Anderson mencetak gol untuk membawa tim ibu kota Italia itu unggul 0-1.

Kemenangan tampaknya bakal menjadi milik pasukan Maurizio Sarri ketika hingga 15 menit terakhir, Nerazzurri yang terus menggempur gawang Lazio tak kunjung mencetak gol.

Kebuntuan Romelu Lukaku dkk akhirnya pecah di menit ke-78 saat Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut mampu membangkitkan semangat tim yang kemudian sukses berbalik memimpin 2-1 lewat gol Robin Gosens di menit ke-83.

Pada menit ke-90, Martinez mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan untuk tim asuhan Simone Inzaghi 3-1.

Baca Juga: Menang Lagi, Napoli Kian Dekat Menuju “Scudetto”

Dengan tambahan tiga poin ini, Inter menempel ketat Milan dan Roma dalam persaingan menuju empat besar dengan ketiga tim memiliki poin sama yakni 57.

Kekalahan Lazio ini juga berpengaruh besar terhadap Napoli yang tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar scudetto.

Dengan keunggulan 17 poin atas Lazio, Victor Osimhen dan kolega bisa menjadi juara Italia apabila mampu mengalahkan Salernitana.

Pertandingan antara Napoli melawan Salernitana sendiri juga digelar hari ini dan sekarang masih berlangsung.

Jika Napoli bisa menyelesaikan misi tersebut, ini akan menjadi gelar Serie A pertama Il Partenopei sejak terakhir kali meraih scudetto bersama Diego Maradona di musim 1987 dan 1990.

Baca Juga: Napoli Dipuji Guardiola, Luciano Spalletti: Saya Tidak Bangga, Dia Hanya Ingin Membebani Kami


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x