Kompas TV olahraga badminton

Kandas di Semifinal Thailand Open 2023, Marcus/Kevin Tetap Bersyukur

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 20:23 WIB
kandas-di-semifinal-thailand-open-2023-marcus-kevin-tetap-bersyukur
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon melambaikan tangan. Hari ini, Sabtu (3/6/2023), ganda putra Indonesia ini akan main di semifinal Thailand Open 2023. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap mensyukuri hasil yang mereka raih di Thailand Open 2023.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Marcus/Kevin harus tersingkir di semifinal Thailand Open 2023 usai takluk dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/6/2023), Minions kalah dengan dua gim langsung dari Liang/Wang 13-21 dan 19-21.

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami," kata Kevin dikutip dari Kompas.com.

"Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya, kami harus lebih sabar dan meminimalisasi kesalahan-kesalahan sendiri," imbuhnya.

Dengan kekalahan di Thailand Open 2023, rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan Liang/Wang pun semakin buruk dengan belum pernah meraih kemenangan dari empat laga.

Marcus mengatakan, pada pertandingan tadi, Liang/Wang memang tampil bagus dengan pertahanan yang sulit ditembus.

Baca Juga: Hasil Semifinal Thailand Open 2023: Minions Menyerah di Tangan Liang/Wang

 Selain itu, ada pula faktor nonteknis yang juga mengganggu konsentrasi Marcus/Kevin saat bertanding.

"Pertahanan mereka sangat rapat. Tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra," ujar Marcus.

"Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua," imbuhnya terkait performa di Malaysia Masters pekan lalu.

"Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di gim kedua tapi memang faktor-faktor nonteknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah." 

Meski begitu, Marcus tetap bersyukur dengan hasil yang didapatkan di Thailand Open 2023 dan berharap bisa memberikan yang terbaik di turnamen selanjutnya.

"Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti," pungkas Marcus.

Setelah Marcus/Kevin tersingkir, Indonesia masih punya satu wakil pada ajang BWF World Tour Super 500 itu.

Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil lolos ke partai final Thailand Open 2023 usai menundukkan pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho lewat rubber game 22-20, 13-21 dan 21-16. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Thailand Open 2023: Fikri/Bagas Lolos ke Final!

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x