Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Pastikan Tak akan Ikut Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 23:30 WIB
lionel-messi-pastikan-tak-akan-ikut-piala-dunia-2026
Pesepak bola Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Piala Dunia setelah memenangi laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BEIJING, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2026 yang bakal diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. 

Pernyataan tersebut disampaikan pemilik tujuh gelar Ballon d'Or kepada media China, Titan SportSelasa (13/6/2023). 

"Saya pikir tidak (ikut Piala Dunia 2026)," ucap Messi. 

"Kemarin adalah Piala Dunia terakhir saya. Kita lihat saja nanti bagaimana keadannya, tetapi pada prinsipnya, saya tidak akan pergi ke Piala Dunia edisi selanjutnya," sambungnya. 

Baca Juga: Jurnalis Argentina Pertegas Lionel Messi Tak akan Main di Laga Indonesia vs Argentina

Pemain yang kini sudah berusia 35 tahun itu sukses memberikan gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina. 

Di partai final Piala Dunia 2022 Desember tahun lalu di Qatar, Messi membantu Argentina dengan torehan dua gol di babak final. Namun, Argentina mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti usai bermain sama kuat 3-3. 

Messi juga sudah memastikan akan hengkang dari sepak bola Eropa usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir musim panas ini. 

Klub MLS milik David Beckham, Inter Miami menjadi labuhan selanjutnya La Pulga

Baca Juga: Erick Thohir Tanggapi Rumor Messi Batal ke Indonesia: Ini Laga Lawan Argentina, Bukan Messi All Star

Di sisi lain, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni berharap Messi dapat memperkuat Albiceleste di Piala Dunia 2026. Ia mengaku pintu Timnas Argentina selalu terbuka untuk Messi. 

"Pintu kami terbuka untuknya, dan jika kami melihat dia tidak bisa, kami akan mencari alternatif. Saya harap dia dapat mencapai Piala Dunia mendatang, saya dapat melihat dia di sana, tetapi saya pikir pertama yang penting adalah untuk lolos lebih dulu," kata Scaloni dikutip dari Cardena Ser.

Terlepas dari itu, Timnas Argentina beserta Messi akan melakoni tur Asia pada bulan Juni ini. 


Baca Juga: Argentina Disebut Bakal Mainkan Pemain Pelapis Lawan Indonesia, Messi Tak Datang Hampir Pasti

Pada 15 Juni 2023 mendatang, Messi dan Argentina akan menghadapi Australia di Beijing, China. Empat hari setelahnya, Argentina akan terbang ke Jakarta untuk melakoni FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia. 

Namun, kabarnya Lionel Messi tidak akan ikut terbang ke Indonesia. Disinyalir, La Pulga ingin berlibur lebih dulu sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami. 

 

 



Sumber : Kompas TV/Titan Sport/Cardena Ser


BERITA LAINNYA



Close Ads x