Kompas TV olahraga sepak bola

Gagal Negosiasi dengan Julian Nagelsmann, PSG Dekati Mikel Arteta

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 22:01 WIB
gagal-negosiasi-dengan-julian-nagelsmann-psg-dekati-mikel-arteta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan tengah mendekati pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk berbicara mengenai kemungkinan menjadi juru taktik raksasa Prancis selanjutnya.

Musim lalu, Arteta sukses membawa The Gunners finis di urutan kedua Liga Inggris dan sempat bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar.

Performa tersebut membuat pelatih asal Spanyol mendapat kontrak baru hingga tahun 2024.

Akan tetapi, menurut laporan RMC Sport, hal tersebut tidak menghalangi direktur olahraga PSG, Luís Campos, untuk berbicara dengan Arteta.

Seperti yang diketahui, juara Ligue 1 itu baru saja berpisah dengan pelatih Christophe Galtier yang baru memimpin Kylian Mbappe dan kawan-kawan satu musim.

PSG kemudian mendekati mantan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, untuk mengisi posisi krusial tersebut. Namun menurut berbagai laporan, negosiasi antar kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat dan gagal.

Nama Arteta pun muncul sebagai calon pelatih anyar PSG untuk musim depan.

Tapi Campos tak terlalu berharap lebih untuk menggaet mantan asisten Pep Guardiola itu ke PSG.

Baca Juga: Mbappe Bantah Isu Tak Betah di PSG: Saya Bahagia di Sini

Arteta yang dikenal setia dengan Arsenal disebut ingin untuk tetap bertahan di Emirates dan membawa tim untuk meraih kesuksesan di musim depan di mana Meriam London juga akan kembali berlaga Liga Champions.

Laporan tersebut juga menuliskan bahwa Campos bukanlah pembuat keputusan utama dalam penunjukan manajer baru. Pembicaraan diduga hanya dilakukan untuk mengetahui apakah Arteta akan tertarik dengan proyek PSG.

Sejauh ini, pelatih terdepan untuk menduduki kursi panas PSG adalah manajer Porto, Sergio Conceicao, di mana negosiasinya yang tampaknya akan meningkat akhir pekan ini.

Conceicao yang diwakili oleh agen super, Jorge Mende, disebut akan berada di Prancis selama akhir pekan untuk mencoba dan mencapai kesepakatan.

Pelatih asal Portugal itu disebut sangat cocok untuk mengambil pekerjaan di PSG karena pengalamannya di Ligue 1 bersama Nantes dan memiliki kemampuan berbahasa Prancis.

Dana transfer besar dan skuad bertabur bintang dengan Kylian Mbappe sebagai andalan dikatakan menjadi proposal yang menarik bagi Conceicao yang sebelumnya disebut-sebut akan mengambil alih Parc des Princes.

Conceicao saat ini masih terikat kontrak dengan Porto hingga 2024. Jika ingin mengontraknya, PSG harus menyediakan dana 15,3 juta pounds untuk membayar klausul pelepasannya di Porto.

Baca Juga: Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, Arteta Minta Maaf Sudah Beri Harapan Palsu

 



Sumber : RMC Sport via Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x