Kompas TV olahraga badminton

Jojo Gugur di Babak 16 Besar Australian Open 2023: Saya Kecewa

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 17:22 WIB
jojo-gugur-di-babak-16-besar-australian-open-2023-saya-kecewa
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersiap mengembalikan kok ke arah pemain Denmark, Viktor Axelsen, di final Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Minggu, 30 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SYDNEY, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau Jojo, tersingkir di babak 16 besar Australian Open 2023 usai dikalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dengan skor 20-22, 15-21, Kamis (3/7/2023).

Usai pertandingan, Jojo mengaku kecewa dengan hasil tersebut dan menyadari ada beberapa aspek dalam permainannya yang perlu diperbaiki.

"Hasil pertandingan melawan Ng Tze Yong ini tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, meskipun tidak perlu saya sebutkan. Ini akan menjadi bekal untuk menghadapi Kejuaraan Dunia di masa mendatang," ungkapnya.

Baca Juga: Lolos ke Babak Perempat Final Australian Open 2023, Rinov/Pitha: Kita Saling Dukung untuk Menang

Tunggal putra yang saat ini menghuni ranking 5 dunia itu sempat berharap dapat melangkah lebih jauh di Australian Open 2023 untuk menaikkan peringkat.

"Saya tentu kecewa karena harusnya dapat melangkah lebih lanjut di turnamen ini agar bisa mendapat poin agar rangking dunianya bisa naik," imbuhnya.

Jojo mengaku kekalahannya dari Ng Tze Yong karena ia tidak dapat keluar dari tekanan.

"Dalam sebuah turnamen, setiap pertandingan bisa berjalan berbeda. Terkadang permainan bisa berjalan dengan baik, namun ada kalanya juga tidak berjalan sesuai harapan. Saya mengakui bahwa kekalahan ini karena saya tidak mampu keluar dari tekanan lawan," ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2023 Hari Ini: Pramudya/Yeremia Menang di Duel Sesama Wakil Indonesia

Pada turnamen Japan Open 2023 yang berakhir pekan lalu, Jojo mampu melangkah hingga babak akhir sebelum dikalahkan oleh pebulu tangkis nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen (Denmark), dengan skor 7-21, 18-21.

Selain Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, juga mengalami kekalahan di babak 16 besar Australian Open 2023. 

Vito gagal melaju ke babak perempat final Australian Open 2023 usai dikalahkan Weng Hong Yang dari China dengan skor 21-16, 10-21, dan 9-21.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengandaskan pemain India, Kiran George, 21-15-21-18.

Di babak 8 besar besok, Ginting akan menghadapi pemain India lainnya, Prannoy H.S.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x