Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden FIFA ke Jakarta 9 November, Polri Jamin Keamanan Penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 19 September 2023, 17:11 WIB
presiden-fifa-ke-jakarta-9-november-polri-jamin-keamanan-penyelenggaraan-piala-dunia-u17-2023
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (kanan) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah, berbatik) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan membahas kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada 9 November 2023 dalam rangka agenda kegiatan Piala Dunia U17 2023.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas persiapan keamanan penyelenggaraan Piala Dunia U17, Selasa (19/9/2023).

"Pada tanggal 9 (November) ada rencana Presiden FIFA akan hadir untuk memulai kegiatan bersama bapak Presiden," ungkap Erick.

Maka dari itu, dengan penyelenggaraan Piala Dunia U17 yang sudah di depan mata, PSSI bertemu dengan Kapolri untuk sinkronisasi persiapan.

Apalagi, FIFA yang akan berkantor di Indonesia mulai 10 Oktober 2023, meminta seluruh persiapan Piala Dunia U17 2023 sudah 100 persen pada 27 Oktober.

"Kemarin sudah ada drawing atau hasil undian sehingga bisa mulai dipetakan bagaimana tentu persiapan dari penyelenggaraan khususnya dari segi keamanan, logistik, transportasi dan lain-lain," lanjut Erick.

"FIFA pun mulai membentuk kantor di Indonesia mulai 10 Oktober di mana tanggal 27 Oktober persiapan sudah harus 100 persen terlaksana."

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Pastikan Stadion Gelora Bung Tomo Siap untuk Piala Dunia U17 2023

"Karena itulah kenapa kami ingin bertemu dari pihak kepolisian untuk mengsinkronisasikan hal-hal yang diharapkan kita bisa memberikan pertandingan (Piala Dunia) U17 ini secara baik dan maksimal," ujar Erick.

Terkait pengamanan Piala Dunia U17 2023, Polri siap memberikan jaminan keamanan yang sesuai dengan standar FIFA.

Listyo pun berharap penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 bisa berjalan lancar dan aman.

"Prinsipnya, Polri mendukung pelaksanan Piala Dunia U17 agar bisa betul-betul berjalan aman, lancar, sukses serta membawa harum nama bangsa Indonesia," ucap Kapolri.

Piala Dunia U17 2023 akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember.

Empat stadion di empat kota telah dipilih untuk menjadi venue yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas U17 Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: [FULL] Keterangan Erick Thohir dan Kapolri Soal Pengamanan Piala Dunia U-17 November Mendatang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x