Kompas TV olahraga sepak bola

Pesta Gol di Allianz Arena, Bayern Munchen Sikat Manchester United 4-3

Kompas.tv - 21 September 2023, 07:29 WIB
pesta-gol-di-allianz-arena-bayern-munchen-sikat-manchester-united-4-3
Harry Kane sukses menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan Bayern atas Werder Bremen dalam spieltag pertama Bundesliga 2023-24 yang bertempat di Stadion Weserstadion, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.  (Sumber: Axel Heimken/DPA via AP Photo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

MUNCHEN, KOMPAS.TV - Pertandingan Grup A Liga Champions antara Bayern Munchen dan Manchester United di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) menciptakan tujuh gol dengan tuan rumah yang menjadi pemenang dengan skor 4-3.

Gol-gol Bayern hadir dari Leroy Sane, Serge Gnarby, Harry Kane lewat titik putih, dan Mathys Tel. Sementara itu, Rasmus Hojlund dan Casemiro (2 gol) menjadi penyumbang untuk pihak Manchester United.

Baca Juga: Fans Manchester United Tegang Lihat Hasil Drawing Liga Champions, Merasa Dikutuk

Keberhasilan ini menempatkan Bayern di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin, sedangkan Manchester United harus puas berada di posisi keempat.

Dalam hal penguasaan bola, Bayern sedikit lebih unggul dengan 59% dan melepaskan total 18 tendangan, sembilan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Baca Juga: Man United Kalah Lagi, Erik ten Hag Ogah Sebut Setan Merah Sedang Krisis

Menit-menit pertama pertandingan melihat Bayern langsung tancap gas. Leroy Sane akhirnya berhasil membobol gawang MU pada menit ke-28, memanfaatkan umpan cerdas dari Harry Kane. Tak lama kemudian, Serge Gnarby menambah pundi-pundi gol Bayern menjadi 2-0, berkat assist dari Jamal Musiala.


 

MU mencoba bangkit di babak kedua dan berhasil memperkecil skor menjadi 2-1, lewat gol Rasmus Hojlund yang memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford.

Baca Juga: Bayern Gagal Dapat Palhinha, Tuchel: Sedih Sekali, tapi Beginilah Adanya

Namun, drama penalti yang diberikan setelah Christian Eriksen melakukan handball mengantarkan Harry Kane sukses mengeksekusi penalti, menjadikan skor 3-1.

Meski sempat tertinggal dua gol, MU tidak menyerah. Casemiro berhasil mencetak dua gol dan memperkecil jarak menjadi 4-3. Namun upaya dramatis MU gagal meraih poin dan Bayern Munchen sukses mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x