Kompas TV olahraga sports

Sumbang Emas di Asian Games 2022, Timnas Menembak Indonesia Lampaui Hasil Edisi 2018

Kompas.tv - 25 September 2023, 20:46 WIB
sumbang-emas-di-asian-games-2022-timnas-menembak-indonesia-lampaui-hasil-edisi-2018
Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, meraih medali emas nomor 10-meter running target range shooting putra di Asian Games ke-19 2022 di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Senin, 25 September 2023. (Sumber: AP Photo/Aijaz Rahi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Timnas menembak Indonesia berhasil menyumbang medali emas perdana bagi kontingen Merah Putih di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China. 

Petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) menembak nomor 10m running target putra di Fuyang Yinhu Sports Centre, Senin (25/9/2023). 

Atlet yang kerap disapa Tera itu mencetak skor 578 poin, unggul dari petembak Vietnam, Huu Vuong Ngo, dan wakil Korea Selatan, Jeong Youjin. 

Keberhasilan Tera juga melampaui hasil timnas menembak Indonesia pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. 

Di Asian Games 2018, Tera menyumbangkan medali perak yang menjadi satu-satunya medali yang diraih timnas menembak. 

"Hasil yang dicapai timnas menembak Indonesia saat ini sudah melampuai hasil yang dicapai pada Asian Games 2018 Jakarta di mana hanya bisa menghasilkan 1 medali perak,” ujar pelatih timnas menembak Indonesia, Masruri, Senin, dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Bawa Pulang Tiga Perunggu, Rowing Indonesia Jadi yang Terbaik di Asia Tenggara

Selain meraih medali emas di Asian Games 2022, Tera bersama dua rekannya, Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar, juga berhasil meraih perunggu. 

Ketiganya menyumbang perunggu setelah tampil di nomor 10m running target beregu putra. 

"Emas Muhammad Sejahtera Dwi Putra merupakan yang pertama dalam sejarah keikutsertaan Indonesia saat menembak pertama kali dipertandingkan di Asian Games 1954," ungkap Masruri.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari program pelatnas jangka panjang yang dilakukan PB Perbakin dan juga kerja keras atlet menembak Indonesia menjalani program latihan secara fokus,” imbuhnya.

Baca Juga: Asian Games 2022: Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama untuk Indonesia

Peluang Indonesia menambah medali juga masih terbuka lebar. Tera dan kolega masih akan turun di nomor 10m running target beregu campuran. 


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x