Kompas TV olahraga sports

Atlet Termuda Delegasi China Raih Emas Cabor Skateboard Putri, Indonesia Dapat Perak Putra

Kompas.tv - 28 September 2023, 08:58 WIB
atlet-termuda-delegasi-china-raih-emas-cabor-skateboard-putri-indonesia-dapat-perak-putra
Cui Chenxi (13) berselebrasi usai meraih medali emas cabor skateboard street putri Asian Games 2022 di Hangzhou, China, Rabu (27/9/2023). (Sumber: Louise Delmotte/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Cui Chenxi, atlet termuda delegasi China di Asian Games 2022, sukses meraih medali emas di cabor skateboard nomor street putri, Rabu (27/9/2023). Perempuan berusia 13 tahun itu mengalahkan rekan setimnya dari China dan delegasi Jepang.

Cui Chenxi meraih poin tertinggi di cabor skateboard street putri dengan 242,62 poin. Wakil China yang lain, Zeng Wenhui (18) mesti puas di posisi runner up dengan 236,61 poin. Sedangkan medali perunggu diraih wakil Jepang, Miyu Ito (16) dengan 221,59 poin.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia U24 Ernando Ari Kobarkan Semangat Jelang Vs Uzbekistan: Tekad Buat Sejarah!

Dalam final cabor skateboard street, para peserta diberi kesempatan untuk melakukan dua run dan lima trik. Satu run dan dua trik dengan poin tertinggi dihitung sebagai hasil akhir.

Taktik Cui Chenxi berhasil membawanya meraih poin tertinggi di run kedua dan mengungguli para pesaingnya. Atlet China ini menang meski gagal dalam tiga sesi trik.

"Taktik saya adalah bermain konservatif di run pertama, untuk mendapatkan sejumlah poin, lalu habis-habisan di run kedua," kata Cui dikutip Associated Press.

Hasil Asian Games 2022 pun membuat Cui optimistis bisa ikut tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Pertama-tama, saya akan berkonsentrasi untuk lolos ke sana (Olimpiade Paris), lalu saya bisa membuat serangan besar," kata Cui.


Sementara itu, di cabor skateboard street putra, atlet Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung meraih medali perak usai mencatatkan skor 200,63. Medali emas diraih Zhang (China) dengan skor 231,14, sedangkan perunggu diraih Su Jianjun (China) dengan skor 195,73.

"Saya tidak percaya bisa naik ke podium. Semua orang bermain bagus, luar biasa," kata Sanggoe Darma Tanjung.

Baca Juga: Asian Games 2022, Cabor Wushu Tambah Koleksi Medali Perunggu untuk Indonesia



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x