Kompas TV olahraga badminton

Dieliminasi China di Nomor Beregu Asian Games 2022, Putri KW Langsung Fokus ke Nomor Perorangan

Kompas.tv - 29 September 2023, 18:30 WIB
dieliminasi-china-di-nomor-beregu-asian-games-2022-putri-kw-langsung-fokus-ke-nomor-perorangan
Aksi pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menandai laga pertamanya di Korea Open 2023, Rabu (19/7/2023). Putri Kusuma Wardani mengaku akan mengalihkan fokus ke nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2022 usai disingkirikan China di nomor beregu. (Sumber: PBSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Pytri KW mengaku akan mengalihkan fokus ke nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2022 usai disingkirkan China di nomor beregu.

Indonesia disingkirikan China dalam perempat final bulutangkis nomor beregu putri di Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023).

Putri KW dan kawan-kawan dikalahkan China tiga gim langsung. Tunggal Gregoria Mariska Tunjung, ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal Putri KW dikalahkan wakil China di Hangzhou.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Tersingkir dari Asian Games 2022, Media Asing Sebut Kalah Beruntung

Dalam pertandingan nomor beregu putri, Putri KW kalah dua set langsung lawan wakil China, He Bingjiao. Putri KW kalah dengan skor 21-15 dan 21-19.

Di atas kertas, Putri KW memang tidak diunggulkan lawan He Bingjiao. Wakil China itu menempati peringkat 5 tunggal putri BWF, sedangkan Putri nomor 34.


 

Putri KW mengakui bahwa He Bingjiao memberinya perlawanan kuat di lapangan. Ia merasa He Bingjiao berhasil membatasi permainannya, terutama dalam hal serangan.

Putri KW pun tak mau larut dalam kekecewaan usai kalah dari China. Atlet bulutangkis berusia 21 tahun itu mengaku sudah berjuang maksimal lawan tuan rumah yang berstatus unggulan pertama.

"Setelah ini, saya akan segera bersiap untuk nomor perorangan," kata Putri KW dikutip Kompas.com, Jumat (29/9).

Nomor perorangan putri cabor bulutangkis Asian Games 2022 sendiri baru akan dilangsungkan pada 2 Oktober mendatang. Pertandingan akan dimulai dari babak 64 Besar.

Baca Juga: Indra Sjafri Minta Maaf Timnas Indonesia U24 Gagal Lewati Pencapaian di Asian Games 2018

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x