Kompas TV olahraga badminton

Hasil Korea Masters 2023: Shesar dan Adnan/Nita Menang, Alwi Farhan Tumbang

Kompas.tv - 8 November 2023, 15:21 WIB
hasil-korea-masters-2023-shesar-dan-adnan-nita-menang-alwi-farhan-tumbang
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, saat tampil melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada laga babak 32 besar Australian Open 2023 yang digelar di Lapangan 2 State Sport Center, Sydney, Australia, pada Rabu (2/8/2023) siang WIB. (Sumber: PBSI via Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, meraih kemenangan di babak 32 besar Korea Masters 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gwangju Women's University, Gwangju, Korea Selatan, Rabu (8/11/2023), Shesar menekuk tunggal putra asal Jepang, Yushi Tanaka, dengan skor akhir 21-11, 16-21, 21-17.

Pada gim pertama, Shesar tidak mengalami kesulitan yang berarti. Pebulu tangkis peringkat 56 dunia itu bisa menciptakan selisih poin yang besar dari lawannya. 

Bahkan pada saat game point, pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu meninggalkan Tanaka dengan skor 20-7 sebelum akhirnya mengemas satu poin penutup.

"Di gim pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan saya, dia terlihat sekali kesulitan untuk mengembangkan permainan," tutur Shesar, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2023 Hari Ini: Rahmat/Kevin Menang, Alwi Farhan Lolos ke Babak Utama

"Di gim kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya. Itu membuat saya kesulitan bahkan itu berlanjut sampai interval gim ketiga," ungkapnya.

Namun Shesar membuat kejutan yang mematahkan strategi Tanaka. Ia mampu mengamankan enam poin beruntun sehingga memenangi gim ketiga dengan skor 21-17.

"Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir gim ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari inisiatif serangan-serangan itulah saya bisa membalikkan keadaan," katanya.

Sementara ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sukses memulangkan pasangan China Taipei, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan, dua gim langsung 21-19-21-19.

Sayangnya, kesuksesan Adnan/Nita melaju ke babak 16 besar, gagal diikuti pemain tunggal putra, Alwi Farhan.

Juara dunia bulu tangkis junior 2023 itu kalah dari unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe, 21-17, 13-21, 15-21.

Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang beraksi di babak 32 besar Korea Masters 2023 hari ini.

Semuanya adalah pemain tunggal putri, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Komang akan menghadapi Keisha Fatimah Az Zahra dari Azerbaijan. Sementara Ester dan Putri KW akan saling berebut tiket babak 16 besar.

Baca Juga: Debut Bareng Rahmat di Korea Masters 2023, Kevin: sebagai Pasangan Baru Harus Ada Peningkatan


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x