Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Nanti Malam Lawan Maroko, Iran Ingin Lanjutkan Kejutan

Kompas.tv - 21 November 2023, 17:09 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-nanti-malam-lawan-maroko-iran-ingin-lanjutkan-kejutan
Timnas Iran berfoto sebelum melawan Timnas Brazil dalam penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Iran ingin tampil mengejutkan di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023. 

Diketahui penyisihan Grup C, Iran mengalahkan Brasil, kejutan itu ingin dilanjutkan ketika mereka bertemu Maroko di babak 16 besar yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2203) malam.

Maroko sendiri lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A. Mereka punya catatan apik dengan menang 3-1 atas tuan rumah Timnas Indonesia U17. 

Belum lagi, Maroko tak pernah pindah kota, tetap bermain di Surabaya sejak fase grup.

"Melawan Brasil kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka mencetak dua gol dan menguasai permainan. Kami tahu bahwa setiap momen harus melakukan serangan, kami menyerang. Kami kemudian mencetak tiga gol. Ini menunjukkan bahwa secara mental kami siap berjuang dan pemain bermain bagus. Kami tidak mau kalah," kata Hossein Abdi, pelatih Iran.

Baca Juga: Enam Jersey Piala Dunia 2022 Lionel Messi Masuk Lelang, Kira-Kira Senilai Rp154 Miliar, Tertarik?

"Melawan Maroko juga begitu, setiap hal bisa terjadi, inilah sepak bola. Tuhan sudah menakdirkan itu untuk kami. Kami muslim dan inilah cara pikir kami. Semua yang terjadi, biarlah terjadi," tambahnya.

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, Iran tergabung di Grup C yang memainkan dua laga di Jakarta.

Mereka kemudian bertanding di Bandung dalam laga terakhir melawan Kaledonia Baru. Iran memenangkan laga tersebut.

Mereka menjalani mobilitas tinggi selama Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 karena kemudian pindah ke Surabaya untuk menjalani babak 16 besar.

Waktu yang dimiliki oleh Iran tak banyak dengan jadwal yang cukup mepet.

"24 tim datang melakoni Piala Dunia dalam kondisi semuanya siap. Beberapa tim tidak melaju ke 16 besar, tapi mereka tetap sangat bagus di fase grup.  Ini menunjukkan bahwa semua orang siap," kata Hossein Abdi, pelatih Iran.

"Anda harus menang dan mendapatkan poin untuk melaju ke babak berikutnya, dan melawan Maroko juga seperti itu. Kami menghormati Maroko dan semua tim datang ke sini dan berjuang setiap detik. Semua orang dalam performa yang baik dan kami akan menggunakan kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya," tuturnya melalui rilis resmi yang diterima oleh Kompas.tv.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia U17 Indonesia 2023 Mali vs Meksiko



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x