Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Harus Percaya Diri dan Bertahan dengan Bagus

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 14:34 WIB
jelang-indonesia-vs-vietnam-shayne-pattynama-harus-percaya-diri-dan-bertahan-dengan-bagus
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah tak sabar menghadapi Timnas Argentina dengan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Indonesia tengah berlaga di ajang Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama meminta rekan-rekannya untuk menatap pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam dengan pikiran positif. 

Menurut jadwal, duel Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Abdulla bin Khalifa, Qatar pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan dalam laga pertama kontra Irak, Senin (15/1) lalu. Skuad Garuda kalah dengan skor 1-3. 

Shayne yang absen di laga tersebut meminta rekan-rekannya optimistis dan belajar dari kekalahan kontra Irak.

Baca Juga: Izin Pulang dari TC Timnas di Turki, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Shayne Pattynama

“Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” kata Shayne, Rabu (17/1) dikutip dari laman resmi PSSI. 

Selain itu, bek yang memperkuat klub Norwegia, Viking FK, itu menilai Vietnam adalah tim dengan penguasaan bola dan kecepatan yang bagus. 

Untuk diketahui, Vietnam sendiri juga menelan kekalahan dalam pertandingan pertamanya di Piala Asia 2023 ini. Tetapi, The Golden Star Warriors kalah 2-4 dari favorit juara Jepang dengan perlawanan apik. 

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” papar Shayne. 

Baca Juga: Kalah dari Irak 1-3 di Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Perlu Berbenah, Terutama di Lini Pertahanan

“Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain."

"Kita harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” tutupnya.


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x