Kompas TV olahraga badminton

Menpora Targetkan Bulu Tangkis Sumbang Emas di Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 15:12 WIB
menpora-targetkan-bulu-tangkis-sumbang-emas-di-olimpiade-paris-2024
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin tim bulu tangkis mampu berkontribusi di Olimpiade Paris 2024. Tim bulu tangkis diharapkan meraih medali emas di ajang olahraga internasional empat tahunan itu. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menargetkan tim bulu tangkis meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Hal tersebut disampaikan Dito saat berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (7/2/2024) kemarin. 

“Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris,” katanya, dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal senada turut disampaikan CdM Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, yang juga yakin tim bulu tangkis Merah Putih bisa menjaga tradisi medali pada pesta olahraga 4 tahunan itu.

“Harapan pastinya badminton ini bisa sumbang medali. Fasilitas latihannya juga luar biasa ya. Kemudian atlet-atlet di sini juga dibimbing oleh para Olimpian, tentu ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lain,” ujar Anindya.

Dito mengatakan kunjungannya ke Pelatnas Cipayung kali ini guna memastikan persiapan para atlet maksimal.

Selain itu, kata dia, pemerintah siap untuk membantu apabila ada kebutuhan lain yang belum dimiliki untuk menunjang performa atlet.

Baca Juga: Usai Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Main di Olimpiade 2024

"Kunjungan ini untuk memastikan persiapan tim bulu tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 berjalan lancar. Hal ini bertujuan agar tidak ada kekurangan,” ujar Dito.

“Saya ingin lihat langsung sekiranya apa yang perlu kami dukung lagi dari sisi pemerintah. Kita ingin memastikan prestasi badminton bisa berkibar nantinya di Olimpiade Paris,” ucapnya.

Dito pun memuji fasilitas yang dimiliki PBSI di Pelatnas Cipayung yang menurutnya cukup mumpuni dan menjadi salah satu yang terbaik.

“Saya kira alat gym-nya bagus. Terus ada dilengkapi kolam air panas dan dingin. Pelatnas PBSI ini adalah salah satu yang terbaik fasilitasnya. Kita terus berusaha untuk memastikan fasilitas atlet tersedia dan tentunya harus dijaga,” tutur dia.

Sementara Sekjen PBSI Fadil Imran menyambut baik dukungan yang diberikan Menpora dan CdM Anindya. Ia menegaskan, akan berusaha bersama timnya untuk terus memberikan yang terbaik. 

“Saya sudah identifikasi, jika Indonesia mau juara harus sesuai dengan ciri khas bangsa kita yaitu rukun, guyub, dan gotong royong. Saya yakin dengan semangat kebersamaan ini akan melahirkan prestasi,” pungkasnya. 

Baca Juga: Asia Rifle dan Pistol 2024 Usai, Indonesia Gagal Penuhi Target Raih Minimal Dua Tiket Olimpiade 2024


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x