Kompas TV olahraga sepak bola

Menang 1-2 atas Aston Villa, Dua Pemain Manchester United Cetak Rekor

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 08:09 WIB
menang-1-2-atas-aston-villa-dua-pemain-manchester-united-cetak-rekor
Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan West Ham United 3-0 di Old Trafford, Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 menyajikan pertarungan sengit antara tuan rumah Aston Villa dan Manchester United, yang berlangsung di Villa Park pada Minggu malam (11/2/2024) waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Setan Merah berhasil meraih kemenangan tipis 1-2.

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak pemain asal Denmark, Rasmus Hojlund. 

Gol tersebut tercipta setelah umpan sundulan Harry Maguire yang disambut dengan baik oleh Hojlund, membawa tim tamu unggul 1-0.

Meskipun tertinggal, Aston Villa tidak menyerah begitu saja. Mereka tampil lebih agresif di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. 

Baca Juga: Imbang lawan Persipal BU, Gresik United Tidak Lolos ke Semifinal Liga 2 Indonesia

Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-67 ketika Douglas Luiz berhasil mencetak gol penyama, memaksa Andre Onana, kiper Manchester United, harus mengambil bola dari gawangnya.

Namun, kegembiraan Aston Villa tidak berlangsung lama. Manchester United mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-86 melalui sundulan Scott McTominay, yang masuk sebagai pemain pengganti. 

Gol tersebut akhirnya menjadi penentu kemenangan bagi Manchester United dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil meraih tiga poin penting dan tetap bertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan total 46 poin. 

Sementara itu, Aston Villa masih berada di urutan keempat, unggul lima poin dari tim asuhan Erik Ten Hag.

Dua Pemain MU Bikin Rekor

Kemudian atas kemenangan ini, dua pemain Manchester United yang mencetak gol, Rasmus Hojlund dan Scott McTominay, berhasil mencatatkan rekor spesial. 

Menurut laporan Opta, Hojlund menjadi pemain muda kedua yang berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun Liga Inggris, sementara McTominay telah mencetak lebih banyak gol musim ini dibandingkan tiga musim sebelumnya, dengan empat golnya sebagai pemain pengganti, menyamai rekor Joao Pedro.

Baca Juga: Cerita Istri Pesepak Bola yang Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi Bandung


 



Sumber : Kompas TV, Opta


BERITA LAINNYA



Close Ads x