Kompas TV olahraga motogp

Marc Marquez Akhinya Ungkap Rivalnya untuk Juara Dunia MotoGP 2024, Siapa Saja?

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 13:38 WIB
marc-marquez-akhinya-ungkap-rivalnya-untuk-juara-dunia-motogp-2024-siapa-saja
Pembalap Ducati Gresini Racing, Marc Marquez. (Sumber: Instagram@gresiniracing)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

FAENZA, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez mengungkapkan siapa rivalnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Marquez mengatakan, dua pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin serta pembalap Red Bull KTM Brad Binder akan menjadi saingannya untuk menjuarai MotoGP 2024.

Pada tahun lalu, Bagnaia dan Jorge Martin, serta Marco Bezzecchi merupakan tiga pembalap Ducati yang sukses meraih kemenangan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Juara Dunia

Bagnaia kemudian keluar menjadi juara MotoGP 2023.

Selain itu, Brad Binder yang menjadi juara sprint race di Argentina dan Spanyol tahun lalu juga memberikan bahaya untuknya.

“Mereka adalah dua pembalap yang harus dikalahkan. Peco dalam level konsistensi dan mampu mengelola situasi, serta Martin pada level kecepatan,” katanya dikutip dari Crash.

“Yang pasti, mereka akan berada di sana, dan yang ketiga, saya akan menempatkan Brad Bider, tergantung dari evolusi KTM,” ucaopnya.

KTM bisa dikatakan sebagai tim pabrikan terbaik yang akan menghadapi dominasi Ducati pada musim ini.

Marquez pun akan melakoni debutnya dengan Gresini pada balapan pembukaan di Qatar pada 8-10 Maret, setelah memutuskan hengkang dari Honda.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia 2023 Mulai 21.00 WIB: Vinales Start Terdepan, Marc Marquez ke-9

“Saya berada dalam level berjuang untuk itu (gelar juara), yang merupakan sesuatu paling penting,” ujarnya.

Marquez pun mengungkapkan perasaannya saat menunggangi motor dari pabrikan anyarnya tersebut untuk pertama kali saat uji coba pra-musim di Valencia.

“Saya menunggangi motor yang sama selama 10 tahun, dan meski motornya tampak berjalan dengan baik, saya memiliki kekhawatiran untuk melihat apakah saya tahu bagaimana melakukannya, apakah saya bisa melaju dengan cepat, atau beradaptasi dengan baik,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.



Sumber : Crash


BERITA LAINNYA



Close Ads x