Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Dito Sesalkan Kondisi Buruk Rumput Stadion GBK

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 22:01 WIB
menpora-dito-sesalkan-kondisi-buruk-rumput-stadion-gbk
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyesalkan kondisi buruk rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024) malam WIB. 

Dalam pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 1-0 itu, tampak kondisi rumput SUGBK tidak rata dan ada juga sejumlah bagian yang rumputnya mengering. 

Menpora meminta pihak Pengelola Kompelk Gelora Bung Karno (PPK-GBKK) cepat mencari solusi bagaimana cara perawatan rumput bisa berlangsung cepat mengingat Indonesia akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Juni mendatang. 

"Pastinya menyayangkan, tapi kemarin kami juga koordinasi dengan PPK-GBK. Memang ada jadwal yang mungkin pemeliharaan, itu yang kita sudah kembali ingatkan venue-venue olahraga harus dijaga dengan baik," kata Menpora Dito, Jumat (22/3) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Marc Klok Fokus Pemulihan Cedera, Tinggalkan Timnas Indonesia dan Tak Ikut ke Vietnam

"Sebenarnya menurut saya selain steril, harus dicari solusi bagaimana cara perawatan yang bisa cepat."

"Kemarin saya waktu kunjungan ke Singapura, itu mereka bisa merawat lapangan seminggu sudah bisa. Jadi ini kita kemarin dorong dari Singapura sudah bertemu dengan pihak pengelola Jakarta International Stadium (JIS), PPK-GBK juga, untuk transfer pengetahuan terkait dengan perawatan (rumput)," ujar Dito.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi. 

Adapun, kemenangan atas Vietnam ini membuat skuad Garuda naik ke posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lewat koleksi 4 poin dari 3 laga. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x