Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Vietnam vs Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Datang ke Sini untuk Menang

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 19:50 WIB
jelang-vietnam-vs-indonesia-shin-tae-yong-kami-datang-ke-sini-untuk-menang
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

HANOI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan kemenangan dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam. 

Laga Vietnam vs Indonesia ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. 

Lima hari silam, kedua tim juga saling berduel di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Hasilnya, Indonesia mampu mengalahkan Golden Star Warriors dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Egy Maulana Vikri. 

Baca Juga: Shin Tae-Yong Enggan Beberkan Strategi Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Kemenangan Tetap Jadi Target

Apabila mampu meraih kemenangan lagi, Indonesia dapat memperbesar peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Nantinya, dua peringkat teratas di grup akan lolos ke putaran ketiga. 

Menurut Shin Tae-yong, duel di kandang Vietnam ini menjadi salah satu pertandingan terpenting Timnas Indonesia pada tahun 2024 ini. 

"Pertandingan besok adalah salah satu laga penting bagi kami tahun ini. Kami datang ke sini untuk menang, kami akan berikan yang terbaik besok," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/3/2024) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ragnar Oratmangoen Siap Unjuk Gigi

"Seperti yang anda katakan, beberapa pemain belum memiliki pengalaman bermain menghadapi Vietnam, tapi mereka siap, mereka pemain profesional, sebagai pemain profesional mereka seharusnya baik-baik saja," ucap pelatih asal Korea Selatan itu. 

Meskipun demikian, Indonesia arahan Shin Tae-yong punya rekor buruk saat bertandang ke markas Vietnam. Dari dua kesempatan terakhir melawat ke Vietnam, skuad Garuda selalu menelan kekalahan; 0-1 di semifinal SEA Games 2021 dan 0-2 di semifinal Piala AFF 2022. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x