Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk di Kandang Vietnam, STY Sebut Garuda Sudah Berubah

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 19:48 WIB
timnas-indonesia-punya-rekor-buruk-di-kandang-vietnam-sty-sebut-garuda-sudah-berubah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers di Hanoi, Vietnam, Senin (25/3/2024), jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong merasa optimistis Timnas Indonesia mampu tampil bagus dalam laga tandang kontra Vietnam dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. 

Dilansir 11v11, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong (STY) belum pernah menang di markas Vietnam. 

Tercatat, skuad asuhan STY kalah pada semifinal SEA Games 2021 dengan skor 0-1, dan setahun kemudian kalah 0-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Enggan Beberkan Strategi Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Kemenangan Tetap Jadi Target

"Mengenai dua atau tiga tahun lalu, kami kalah dari Vietnam, saat itu para pemain kurang berpengalaman dan mereka sangat muda," kata STY dalam konferensi pers di Hanoi, Senin (25/3/2024), dikutip dari Antaranews.

"Jadi sekarang situasinya sedikit berbeda, kami masih memiliki skuad yang muda, tapi dengan adanya sedikit pengalaman, terutama ketika laga internasional."

"Jadi pertandingan nanti tidak akan seperti sebelumnya, saya percaya kepada pemain saya, saya percaya kepada diri saya. Saya yakin kami akan menampilkan penampilan bagus besok," tegasnya. 

Pada leg pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) dengan skor 1-0. 

Kemenangan tersebut membuat Indonesia merangsek naik ke peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia mengoleksi 4 poin dari 3 laga, unggul satu poin dari Vietnam di tempat ketiga dan berjarak 5 angka dari pemuncak, Irak.

Baca Juga: Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia dalam Kondisi Buruk


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x