Kompas TV olahraga sepak bola

Aguero Nilai Man City vs Arsenal Pekan Ini Bukan Duel Penentu Gelar Liga Inggris

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 04:00 WIB
aguero-nilai-man-city-vs-arsenal-pekan-ini-bukan-duel-penentu-gelar-liga-inggris
Pemain Manchester City, Jack Grealish (kanan), merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan setimnya, Phil Foden, dalam laga Liga Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 16 Desember 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sergio Aguero menilai pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2023-24 antara Manchester City kontra Arsenal bukanlah laga penentu gelar. 

Bentrok antara Man City vs Arsenal sendiri bakal berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB. 

"Saya meranking laga ini sebagai salah satu duel top musim ini, tidak diragukan," kata Aguero dilansir dari Completesports.

"Akan tetapi, tahun ini kami tidak hanya punya dua kontender gelar, tetapi tiga dan mereka semua harus menghdapi jadwal laga yang menantang."

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal, Declan Rice: Kami Percaya Diri Bisa Menang

"Saya percaya diri City bakal menang, tetapi ini bukanlah laga yang menentukan gelar. Laga lain juga bakal menentukan," imbuh eks striker Manchester City. 

Untuk sementara, Arsenal masih memuncaki klasemen Liga Inggris 2023-24 dengan koleksi 64 poin dari 28 laga. Sedangkan Man City menguntit dari posisi tiga dengan jarak satu poin saja. 

Dalam pertemuan pertama kedua kesebelasan musim ini di markas Arsenal, Man City menelan kekalahan tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan The Gunners dibukukan oleh Gabriel Martinelli. 

Namun, City punya rekor kandang impresif saat menjamu Arsenal. Dari tujuh laga kandang terakhir melawan Arsenal di ajang Liga Inggris, City selalu menang.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Man City vs Arsenal


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x