Kompas TV olahraga sepak bola

Inter Milan Raih Scudetto ke-20 setelah Taklukkan AC Milan 2-1

Kompas.tv - 23 April 2024, 10:57 WIB
inter-milan-raih-scudetto-ke-20-setelah-taklukkan-ac-milan-2-1
Pemain Inter Milan, Matteo Darmian (kanan), merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Serie A antara Inter Milan dan Atalanta di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu, 28 Februari 2024 atau Kamis WIB. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

MILAN, KOMPAS.TV - Inter Milan berhasil meraih gelar juara Serie A musim 2023/24 setelah mengalahkan rival sekotanya, AC Milan, dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Laga derbi Milan ini tidak hanya menyuguhkan sepak bola berkualitas tinggi, tetapi juga penuh dengan drama dan ketegangan yang menghasilkan tiga kartu merah.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U23 2024: Kalahkan Jepang, Korea Selatan Lawan Indonesia di Perempat Final

Pertandingan ini menjadi penentu bagi Inter Milan yang kini mengumpulkan total 86 poin, unggul 17 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Dengan sisa lima pertandingan lagi, perolehan poin Inter sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Milan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Link Live Streaming Jepang Vs Korea Selatan Jam 20.00 WIB: Penentu Siapa Lawan Timnas Indonesia U23

Gol pembuka pertandingan dicetak oleh Francesco Acerbi pada menit ke-18. Gol ini bermula dari skema sepak pojok yang dilakukan dengan cermat, di mana Benjamin Pavard berhasil memberikan asis dengan sundulan yang kemudian disambar Acerbi dengan tandukan tajam ke gawang yang dikawal oleh Mike Maignan. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Inter.

Pada babak kedua, Inter meningkatkan keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Marcus Thuram pada menit ke-48.

Baca Juga: Performa Marselino Dipuji Media Rival Indonesia, Soroti Kesuksesan Jadi Man of The Match

Thuram berhasil mengelabui pertahanan Milan dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Maignan.

AC Milan tidak tinggal diam dan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Mereka berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol Fikayo Tomori pada menit ke-79, setelah memanfaatkan bola rebound yang ditepis oleh Yann Sommer.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Saat Kalahkan Yordania Bikin Jokowi Terpesona: Mainnya Cantik dan Rapi

Namun, upaya Milan untuk menyamakan kedudukan terhambat oleh permainan agresif yang berujung pada dikeluarkannya kartu merah untuk Theo Hernandez dan Davide Calabria dari AC Milan, serta Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Ketegangan semakin terasa ketika para pemain terlibat dalam beberapa keributan kecil menjelang akhir pertandingan, menambah drama pada derbi yang sudah memanas. 

Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Tijani Reijnders (Olivier Giroud 52'), Yacine Adli (Ismael Bennacer 68'); Yunus Musah (Noah Okafor 78'), Ruben Loftus-Cheek (Samuel Chukwueze 68'), Christian Pulisic; Rafael Leao.
  • Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 88'), Francesco Acerbi, Benjamin Pavard; Federico Dimarco (Carlos Augusto 78'), Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 84'), Nicolo Barella (Davide Frattesi 78'), Matteo Darmian (Denzel Dumfries 84'); Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x