Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil usai Bawa Timnas U23 Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U23 2024

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 14:47 WIB
shin-tae-yong-dapat-hadiah-mobil-usai-bawa-timnas-u23-indonesia-cetak-sejarah-di-piala-asia-u23-2024
Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil seusai keberhasilan mengantarkan Timnas U23 Indonesia mencatatkan debut bersejarah di Piala Asia U23 2024. (Sumber: KOMPAS.com/Ahmad Zilky)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil seusai keberhasilan mengantarkan Timnas U23 Indonesia mencatatkan debut bersejarah di Piala Asia U23 2024.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia untuk kali pertama mencapai semifinal Piala Asia U23 2024. 

Meski akhirnya kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal dan 1-2 dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga, perjuangan Timnas U23 Indonesia terbilang sangat baik sebagai debutan.

Apresiasi datang dari Hyundai Motors Indonesia yang memberikan hadiah mobil sedan Genesis G80 Electrified kepada Shin Tae-yong. Penyerahan mobil tersebut dilakukan di kawasan Jakarta pada Selasa (14/5/2024).

Shin Tae-yong, yang juga merupakan brand ambassador atau duta merek Hyundai Motors Indonesia, menerima hadiah tersebut dengan penuh rasa syukur. 

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memberikan testimoni tentang kualitas mobil Hyundai setelah sempat masuk ke dalam mobil Genesis G80 Electrified.

“Sebenarnya saya tidak bisa berkata-kata lagi,” kata Shin Tae-yong seusai seremoni penyerahan mobil Genesis G80 Electrified dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Shin Tae-Yong Kumpulkan Pemain Akhir Bulan Ini

“Genesis ini sudah diakui mobil terbaik, sudah tak perlu lagi dibanggakan, semua sudah tahu seperti apa.”

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ini bukan pertama kali dirinya menggunakan mobil Hyundai. Selama berada di Korea Selatan, dia juga menggunakan mobil Hyundai. 

“Memang dari sebelumnya di Korea saya memakai Hyundai. Sudah sangat biasa memakai Hyundai, lalu dengan bantuan bisa memakai mobil ini lagi,” tutur pelatih berumur 53 tahun itu. 

“Dari dulu Hyundai terkenal baik,” tambah mantan pesepak bola timnas Korea Selatan tersebut.

Setelah bersama Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong selanjutnya punya tugas bersama Timnas Indonesia senior di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F akan dimainkan di bulan Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Kedua pertandingan bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Pelatih Shin Tae-yong Respons Kekecewaan Suporter Timnas U-23!


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x