Kompas TV olahraga sepak bola

Rodri Ungkap Perbedaan Man City dan Arsenal dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Kompas.tv - 20 Mei 2024, 23:00 WIB
rodri-ungkap-perbedaan-man-city-dan-arsenal-dalam-perburuan-gelar-liga-inggris
Pemain Manchester City Rodri merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Aston Villa 4-1 di Stadion Etihad, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City Rodri mengungkapkan perbedaan antara timnya dengan Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2023-24. 

Man City berhasil menasbihkan diri menjadi kampiun Premier League 2023-24 usai mengalahkan West Ham, Minggu (19/5/2024) di Stadino Etihad, Manchester dengan skor 3-1. 

Kemenangan tersebut membuat City mengakhiri musim dengan torehan 91 poin dari 38 laga, unggul 2 angka dari pesaing terdekat, Arsenal. 

Selain itu, Man City juga mencetak rekor sebagai tim pertama yang sukses meraih gelar Liga Inggris secara empat kali beruntun. Ini juga menjadi gelar keenam City dalam tujuh musim terakhir. 

Baca Juga: Kick-Off Timnas Indonesia Vs Irak Dimajukan, Ternyata Permintaan Shin Tae-Yong

Rodri merasa perbedaan Man City dan Arsenal hanya soal mentalitas.

Menurutnya, Arsenal bermain impresif sepanjang musim ini. Bahkan, Man City gagal mengalahkan The Gunners dari dua pertemuan di ajang liga (1 kalah 1 imbang). 

"Sejujurnya, saya pikir itu ada di sini (pikiran). Ini adalah mentalitas," kata Rodri seperti dikutip dari Metro.co.uk.

"Para pemain hebat ada di seluruh liga, di seluruh klub. Arsenal juga layak mendapatkannya, mereka menjalani musim yang luar biasa, tetapi saya pikir perbedaannya ada di sini (kepala)."

"Ketika mereka datang ke sini, mereka menghadapi kami di Etihad, saya melihat mereka dan berkata, 'Ah, mereka ini, mereka tidak ingin mengalahkan kami, mereka hanya ingin hasil imbang'."

Baca Juga: La Grande Indonesia Kaget Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 2 Kali Lipat

"Dan mentalitas itu, saya tidak berpikir kami akan melakukannya dengan cara yang sama. Dan kami berhasil menangkapnya. Pada akhirnya, jika Anda memberi kami satu poin, kami akan memenangkan tujuh, delapan pertandingan terakhir meskipun itu sangat sulit."

"Jadi saya pikir (kemenangan) itu tergantung pada mentalitas," pungkas Rodri.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x