Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Madura United vs Persib, Henhen Herdiana Minta Maung Bandung Tak Jemawa

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 21:00 WIB
jelang-madura-united-vs-persib-henhen-herdiana-minta-maung-bandung-tak-jemawa
Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana dijaga oleh pemain Madura United salah satunya Jacob Mahler dalam laga final Championship Series Liga 1 2023-2024, Minggu (26/52024) di Stadion Si Jalak Harupat. (Sumber: Kompas.com/Adil Nursalam)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Salah satu penggawa Persib Bandung Henhen Herdiana meminta rekan-rekannya untuk tidak jemawa jelang laga leg 2 final Championship Series Liga 1 2023-24 kontra Madura United.

Seperti diketahui, Persib sukses mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 dalam leg 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) malam WIB. 

Lewat kemenangan tersebut, satu tangan Persib sudah menggenggam trofi Liga 1. 

Namun, mereka perlu memastikan keunggulan tiga gol tersebut tidak menjadi harapan palsu saat bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan. 

Baca Juga: Persib di Ambang Juara Liga 1 2023-24, Petinggi Klub Sudah Siapkan Bonus

Menurut jadwal, duel leg 2 Madura United vs Persib akan bergulir pada Jumat (31/5) mendatang. 

"Kalau Henhen merasa belum juara, belum puas juga, harus lebih fokus lagi, tidak ada yang tidak mungkin," ujar Henhen, Rabu (29/5) dikutip dari Kompas.com. 

"Kalau misalnya kami lengah, situasi bisa berubah, mudah-mudahan semua pemain, suporter jangan dulu cepat puas, karena masih ada satu pertandingan lagi di sana," tambahnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Achmad Jufriyanto.

Bek yang ikut menjadi bagian Persib menjuarai Indonesia Super League 2014 itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap bekerja keras mempertahankan keunggulan agregat tiga gol. 

Baca Juga: Info Final Liga 1 Madura vs Persib: Harga Tiket Mulai Rp80 Ribu, Suporter Tamu Dilarang Hadir

“Target tim adalah mempertahankan kemenang kemarin. Kemenangan 3-0 kemarin belum menentukan jadi juara, baru satu langkah," papar pemain yang biasa disapa Jupe, Selasa (28/5) dikutip dari laman web resmi klub. 

"Laga penentuan ada di leg kedua. Jadi, kami harus tetap fokus dan serius untuk mempertahankan kemenangan," pungkasnya. 

Sebagai informasi tambahan, dalam lawatan terakhir Persib ke markas Madura pada November 2023 silam, Maung Bandung sukses meraih kemenangan tipis 1-0. 

Gol semata wayang kemenangan Persib kala itu dicetak oleh Nick Kuipers pada menit 85. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x