Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Tak Pedulikan Hasil

Kompas.tv - 1 Juni 2024, 18:00 WIB
timnas-indonesia-vs-tanzania-shin-tae-yong-tak-pedulikan-hasil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: AFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa dirinya tidak mempedulikan hasil ketika timnya menghadapi Tanzania di laga uji coba pada Minggu (2/6/2024).

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania pada laga uji coba jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Pertandingan lawan Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Minggu pukul 16.00 WIB. 

Dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/6/2024), Shin mengungkapkan, dirinya tidak terlalu mengetahui permainan tim Tanzania.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih fokus pada pembentukan tim dan kondisi fisik pemain, bukan hasil dari pertandingan uji coba tersebut.

“Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania baik persiapan atau analisis tim Tanzania," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Tribunnews.com.

“Saya akan fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa. Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat lawan Tanzania,” lanjutnya.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa laga uji coba melawan Tanzania merupakan bagian dari persiapan menjelang pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F kontra Irak, yang akan digelar pada 6 Juni mendatang. 

Baca Juga: Yance Sayuri Dicoret dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Malik Risaldi

Untuk itu, ia menegaskan tidak peduli sama sekali terhadap hasil yang didapatkan.

Dia pun meminta masyarakat Indonesia agar tidak terpaku pada hasil pertandingan melawan Tanzania.

"Semua fokus itu pada tanggal 6 melawan Irak, karena banyak pemain yang istirahat dan liburan juga," ujar Shin Tae-yong. 

"Besok akan cek kondisi para pemain seperti apa, jadi tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus," pungkasnya.

Pertandingan uji coba ini memang pertandingan FIFA Grade A, namun kesepakatan dua tim yang memperbolehkan pergantian lebih dari enam pemain, membuat laga ini menjadi pertandingan uji coba biasa.

Tidak ada penghitungan poin FIFA yang didapatkan atau dikurangi, sehingga Shin Tae-yong berencana mencoba semua pemainnya dan untuk melihat kondisi seluruh pemainnya.

Baca Juga: Besok, Timnas Indonesia Gelar Pertandingan Uji Coba Lawan Tanzania


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x