Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Jadi Starter

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 15:24 WIB
daftar-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-irak-sandy-walsh-dan-shayne-pattynama-jadi-starter
Skuad Timnas Indonesia merayakan gol dalam laga matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandy Walsh dan Shayne Pattynama turun sebagai starter dalam daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia vs Irak yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB. 

Matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua ini akan menentukan nasib kelolosan Timnas Indonesia ke fase selanjutnya. 

Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi 7 poin dari 4 laga. Skuad Garuda hanya butuh tambahan tiga poin dari dua laga sisa untuk menyegel tiket lolos putaran ketiga. 

Sementara itu, Irak sudah lebih dahulu lolos, karena mengoleksi poin sempurna (12 poin) dari 4 pertandingan Grup F yang telah mereka jalani. 

Baca Juga: Ekspektasi Pelatih Irak Lawan Timnas Indonesia Nanti Sore, Ini yang Diharapkannya

Dalam laga kali ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Ernando Ari sebagai penjaga gawang utama. 

Di depan Ernando Ari, Shin Tae-yong mempercayakan trio bek Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. 

Untuk laga kali ini, pelatih asal Korea Selatan itu tidak menurunkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di posisi fullback. Sebagai penggantinya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama mengisi posisi Asnawi dan Arhan. 

Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On dipercaya sebagai motor serangan tim. Sedangkan Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan menjadi trisula lini depan Garuda. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak, Kick-off Jam 16.00 WIB: Misi Menang Skuad Garuda

Susunan Pemain Inti Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia: Ernando Ari (PG), Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Cadangan: Nadeo Arga Winata (PG), Yakob Sayuri, Jay Idzes, Ivar Jenner, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Muhammad Ferrari, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Muhammad Adisatryo (PG), Muhamad Dimas Drajad, Malik Risaldi.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x