Kompas TV olahraga sepak bola

Komentar Shin Tae-yong Terkait Kartu Merah Jordi Amat dan Blunder Ernando Ari

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 22:30 WIB
komentar-shin-tae-yong-terkait-kartu-merah-jordi-amat-dan-blunder-ernando-ari
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat bermain melawan Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (6/6/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan komentarnya terkait penampilan Jordi Amat dan Ernando Ari di laga melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Tim Garuda menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024).

Dua gol Singa Mesopotamia dicetak oleh penalti Aymen Hussein di menit 54 dan Ali Jassim di menit 88.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia masih berada di posisi kedua klasemen dengan poin 7 dari 5 pertandingan.

Dalam duel tadi, ada dua pemain Timnas Indonesia yang menjadi sorotan yaitu Jordi Amat dan Ernando Ari.

Jordi mendapatkan kartu merah setelah dianggap melakukan pelanggaran orang terakhir di menit 59.

Sementara Ernando melakukan kesalahan saat penguasaan bola yang kemudian direbut pemain Irak dan berbuah gol dari Ali Jassim.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Ernando terlihat terpukul dengan kesalahannya sendiri.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Keok dari Irak: Turun Satu Tingkat

Shin Tae-yong pun akan membiarkan terlebih dahulu anak asuhnya itu agar bisa menenangkan diri sebelum mengajaknya bicara.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi saya melihat memang Nando (Ernando Ari) merasa bersalah sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga dikutip dari Tribunnews.

“Jadi hari ini dan besok saya tidak akan berbicara apa-apa dulu karena Nando adalah salah satu pemain yang bisa berpikir dalam. Jadi dua sampai tiga hari kemudian pasti nanti bisa kembali normal," imbuhnya.

Terkait Jordi Amat, Shin Tae-yong memberikan pembelaannya. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Jordi sebenarnya bermain bagus.

Namun memang pemain Johor Darul Ta'zim melakukan kesalahan yang berbuah kartu merah. STY melihat kesalahan yang dilakukan Jordi Amat bukan karena faktor usia dan berharap ia bisa melakukan evaluasi sendiri terkait penampilannya.

“Saya melihat Jordi adalah pemain terbaik dan saya tidak melihat kesalahan-kesalahan tersebut sebagai faktor usia,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan ya, Jordi hari ini sebenarnya sangat baik, hanya saja kesalahan terakhir itu yang membuat tim kita sulit karena mendapat kartu merah. Namun, untuk kesalahan itu, pemain kita Jordi akan cek dan akan evaluasi dirinya sendiri,” pungkas STY.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (11/6/2024). 

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Erick Thohir Optimistis Hadapi Filipina


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x