Kompas TV olahraga sepak bola

Argentina vs Kanada di Copa America 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 14:27 WIB
argentina-vs-kanada-di-copa-america-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Ekuador 3-0 pada perempat final Copa America 2021 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Argentina akan mengawali petualangannya di Copa America 2024 dengan menghadapi Kanada. 

Laga Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada ini akan bertempat di Marcedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat pada Jumat (21/6/2024) mulai pukul 07.00 pagi WIB. 

Dalam persiapannya mempertahankan gelar juara, Argentina arahan Lioinel Scaloni berhasil menang 1-0 atas Ekuador dan 4-1 atas Guatemala di laga uji coba terakhirnya. 

Sementara itu, Kanada punya hasil yang kontra dari dua laga uji coba terakhir. Alphonse Davies dan kolega menelana kekalahan 0-4 dari Belanda, kemudian imbang tanpa gol kontra Prancis. 

Baca Juga: Jadwal Copa America 2024 Matchday 1 Mulai 21 Juni: Argentina vs Kanada Jadi Duel Pembuka

La Albiceleste juga tengah dalam performa impresif. Mereka hanya menelan satu kekalahan sejak November 2022 dan selalu menang dalam lima laga terakhir. 

Argentina akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka masih diperkuat pemain-pemain bintang macam Lionel Messi ataupun Angel Di Maria. 

Meskipun di atas kertas difavoritkan memenangkan laga, Lionel Scaloni ogah menganggap remeh Kanada. 

"Mereka punya tim yang sangat bagus, dengan pemain-pemain penting dan pelatih baru yang membawa ide-ide segar," kata Lionel Scaloni Kamis (19/6) dikutip dari Mundoalbiceleste.

Baca Juga: Spanyol vs Italia di Euro 2024 Dinihari Nanti: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

"Mereka adalah lawan yang sulit. Mereka adalah yang terbaik di negaranya dan itu sangat sulit, terutama di awal turnamen. Mereka bisa membuat kami dalam masalah dan kami harus melakukannya," ujarnya 

Prediksi Skor Argentina vs Kanada

Whoscored: Argentina vs Kanada 3-0

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kanada

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Acuna; Mac Allister, Paredes, De Paul; Messi, Gonzalez, Alvarez. | Pelatih: Lionel Scaloni.

Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Buchanan, Eustaquio, Kone, Millar; David, Larin. | Pelatih: Jesse Marsch.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x