Kompas TV olahraga sepak bola

PSS Sleman Gaet Fachrudin Aryanto dan Cleberson, Manajemen: Dua Bek Madura United Kita Bedol

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 11:30 WIB
pss-sleman-gaet-fachrudin-aryanto-dan-cleberson-manajemen-dua-bek-madura-united-kita-bedol
Duel udara David da Silva yang diapit dua bek Madura United Cleberson Martins dan Fachruddin Aryanto dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). Cleberson dan Fachrudin disebut-sebut bakal bergabung dengan PSS Sleman untuk kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. (Sumber: KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

SLEMAN,KOMPAS.TV - Gerak cepat dilakukan PSS Sleman pada bursa transfer pemain menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. Terkini, klub berjuluk Super Elang Jawa itu dikabarkan bakal memboyong duet bek Madura United, Fachrudin Aryanto dan Cleberson Martins.

“Yang sudah kita kontrak Cleberson, Madura (United) dua pemain beknya sudah kita bedol, Fahrudin dan Cleberson karena sudah tandemnya, itu saja menurut saya dibandingkan tahun lalu kita sudah naik di situ,” kata Presiden Direktur PT PSS Sleman Gusti Randa, dikutip dari SuperSkor, Minggu (23/6/2024).

Tak hanya pemain belakang yang sudah dikontrak manajemen, Gusti Randa membeberkan bahwa pemain di posisi lini tengah hingga striker dikabarkan akan diisi oleh pemain yang belum pernah bermain di Indonesia.

Baca Juga: Pantauan di Stadion Gelora Bangkalan Usai Madura United Kalah dari Persib 3-1

“Untuk midfielder kita ada pemain Brazil, baru belum pernah di Indonesia. Striker ada asing, wing kiri kanan juga asing, baru semua,” ujar pria yang juga seorang pengacara itu.

Manajemen PSS, ungkap Gusti Randa, juga meminta maaf atas tidak terlaksananya latihan perdana pada Jumat (21/6) kemarin. Namun, manajemen sudah melakukan penjadwalan ulang untuk latihan perdana direncanakan pada Senin (24/6) besok. Terlebih, pada latihan itu nanti sejumlah pemain baru PSS juga langsung ambil bagian.

"Sebelumnya kami berencana akan gelar latihan perdana hari Jumat (21/6). Namun, kami merasa kurang efektif di ujung pekan. Latihan dipimpin oleh Asisten Pelatih, Ansyari Lubis yang akan digelar hari Senin (24/6) di lapangan Pakembinangun,Sleman. Serta akan bergabungnya wajah baru saat latihan perdana besok," papar Gusti Randa dikutip laman resmi PSS.

Dengan waktu yang sangat singkat ini, manajemen PSS akan berusaha merampungkan proses administratif pelatih dan pemain baru. Pada awal Juli, perkiraan akan segera komplit. 

"Beberapa pertimbangan juga sudah kita putuskan, tidak bisa asal dalam keputusan mengingat target kita tidak main-main untuk musim yang baru ini," ujar Gusti Randa.

Ia juga memahami animo fans PSS Sleman sangat besar sambut penggawa Laskar Sembada yang baru dan meminta bersabar sejenak karena bila sudah siap akan segera diumumkan.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda Mendadak, PSS Sleman Kecewa

"Kami paham animo fans sangat besar kepada tim kebanggaan. Kami berharap bisa bersabar karena kami sedang siapkan tim menjadi lebih baik," tandas dia seraya menambahkan bahwa PSS tetap mematok posisi 6 besar di musim depan.

Seperti diketahui, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menentukan tanggal Liga 1 musim 2024-2025 akan bergulir, yakni pada 9 Agustus 2024.

Kompetisi baru akan dibuka dengan laga mempertemukan juara Liga 1 dan juara Liga 2 musim lalu yakni Persib Bandung vs PSBS Biak. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat. 


 



Sumber : Super Skor, laman PSS



BERITA LAINNYA


VOD

Spesial HUT ke-59 Harian Kompas

28 Juni 2024, 11:50 WIB

Close Ads x