Kompas TV olahraga sepak bola

Kvaraskhelia Akui Lebih Sulit Bawa Georgia ke 16 Besar Euro 2024 daripada Raih Scudetto

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 13:46 WIB
kvaraskhelia-akui-lebih-sulit-bawa-georgia-ke-16-besar-euro-2024-daripada-raih-scudetto
Khvicha Kvaratskhelia dari Georgia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan Grup F antara Georgia dan Portugal pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu, 26 Juni 2024. (Sumber: AP Photo/Andreea Alexandru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Khvicha Kvaratskhelia menilai lebih sulit membawa Georgia ke 16 besar Euro 2024 dibandingkan memenangkan Scudetto Serie A Liga Italia bersama Napoli. 

Seperti diketahui, Georgia sukses melangkah ke 16 besar Euro 2024 usai menang atas Portugal di laga terakhir Grup F. Dalam laga yang berlangsung di Veltins-Arena, Kamis (27/6/2024) tersebut, Georgia menang dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan Georgia dicetak oleh Kvaratskhelia pada menit 2 dan penalti Georges Mikautadze (57'). 

Ini merupakan kali pertama Georgia tampil di Euro dan langsung sukses melangkah ke fase gugur. 

Baca Juga: Euro 2024: Ada Tangan Dingin Eks Bayern Munchen di Balik Keajaiban Georgia Melaju ke Babak 16 Besar

"Scudetto adalah hal yang luar biasa, tetapi hari ini saya sangat bahagai karena Anda bermain untuk negara Anda," kata Kvaratskhelia dikutip dari Eurosport

"Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya, karena ini lebih sulit dilakukan bersama Georgia dibandingkan memenangkan scudetto bersama Napoli."

"Sudah menjadi mimpi saya bermain bagi tim nasional dan kami lolos ke babak selanjutnya, sulit mengungkapkan emosi saya," sambung penyerang Napoli. 

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024: Diawali Swiss vs Italia, Big Match Prancis vs Belgia

Di babak 16 besar, Georgia sudah ditunggu favorit juara Spanyol. Laga Spanyol vs Georgia ini akan bertempat di RheinEnergieStadion, Koln pada Senin (1/7/2024). 


 



Sumber : Kompas TV/Eurosport



BERITA LAINNYA



Close Ads x