Kompas TV olahraga sepak bola

Wagner Lopes, Eks Pemain Timnas Jepang yang Sekarang Jadi Pelatih Baru PSS Sleman

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 00:00 WIB
wagner-lopes-eks-pemain-timnas-jepang-yang-sekarang-jadi-pelatih-baru-pss-sleman
Wagner Lopes saat masih melatih klub Brasil, Comercial FC. Kini, Lopes resmi menukangi PSS Sleman di Liga 1 musim 2024/2025 menggantikan Risto Vidakovic. (Sumber: Instagram @comercialfcoficial)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Teka-teki mengenai pelatih baru PSS Sleman untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 akhirnya terjawab. Adalah eks pemain Tim Nasional (Timnas) Jepang, Wagner Lopes, yang akan menjadi arsitek PSS untuk musim baru nanti. 

"Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Yogyakarta, Kamis (27/6/2024) sore, seperti dikutip dari pssleman.id.

Capaian tertinggi Lopes sebagai pelatih terwujud pada tahun 2019 saat memimpin klub Brasil, Atletico-GO.

Dia berhasil membawa klub tersebut juara Campeonato Goiano dengan catatan 31 kali menang, 16 imbang, dan 9 kali kalah dalam 56 pertandingan.

Baca Juga: PSS Sleman Gaet Fachrudin Aryanto dan Cleberson, Manajemen: Dua Bek Madura United Kita Bedol

Pelatih yang lahir di Franca, Brasil itu akan menggantikan posisi Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala Super Elang Jawa. Penyegaran serta target yang lebih tinggi jadi alasan penggantian.

"Kami sudah sering jelaskan kalau target PSS di musim ini adalah enam besar. Jadi kami merasa butuh penyegaran terutama dalam segi pelatih kepala."

"Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada Coach Risto serta jajaran pelatih yang bertugas di musim lalu. Meskipun dalam waktu singkat, kami selalu mendoakan mereka diberikan kesuksesan di masa yang akan datang," sambung Gusti.

Mengenai kapan Lopes akan memimpin latihan Laskar Sembada, Gusti mengatakan pelatih pemegang lisensi CBF Pro tersebut akan segera tiba di Indonesia.

"Wagner tentu akan segera memimpin latihan tim bersama jajaran kepelatihannya. Pekan depan nanti mereka bisa bergabung bersama tim dan mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru," papar dia.



Sumber : pssleman.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x